Breaking News:

Bisnis

Kejar Target Akhir Tahun, PT PGN Tambah 75 Pelanggan Baru Retail dan Industri

PGN terus berkomitmen dalam melayani kebutuhan gas bumi untuk pelanggan retail dan industri umum.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Ilustrasi PT Perusahaan Gas Negara Tbk 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, terus berkomitmen dalam melayani kebutuhan gas bumi untuk pelanggan retail dan industri umum.

Pelanggan bisa termasuk smelter serta pelaku di Kawasan Ekonomi Khusus/Kawasan Industri (KEKI).

Sampai dengan Agustus 2021, PGN Subholding Gas berhasil mencapai penambahan 75 pelanggan retail dan industri umum yang tersebar di wilayah operasional PGN di Sales Operation Region (SOR) I Sumatera dan sekitarnya, SOR II Jawa bagian Barat dan SOR III Jawa bagian Tengah dan Timur.

Total penyaluran kepada pelanggan-pelanggan baru tersebut sebanyak 9,37 BBTUD.

Baca juga: Meski Terkendala Pandemi, PGN Ngebut Bangun Jaringan Gas

Peningkatan jumlah pelanggan baru ini terus diupayakan untuk mengejar target penyaluran gas sebesar 14 BBTUD sampai dengan akhir tahun 2021.

Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz menjelaskan bahwa sejak 2020 layanan untuk retail dan industri umum dilakukan dalam kerangka Program Gasifikasi Nasional Retail dan Industri Umum (PGN Retail dan Industri Umum) dan bagian dari Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

Program ini dilakukan melalui pelaksanaan proyek-proyek Customer Attachment atau sambungan baru ke calon pelanggan.

“Kondisi pandemi dari tahun 2020 memberi dampak tersendiri pada pelaksanaan PGN Retail dan Industri Umum. Pada sisi pelanggan terjadi penurunan pemakaian gas bumi, sehingga harus dilakukan penyesuaian rencana pemanfaatan gasnya,” papar Faris dalam keterangan resmi kepada Tribunjogja.com, Kamis (16/09/2021).

Menurutnya, engagement dengan calon pelanggan harus tetap dipelihara agar bisa melalui kondisi pandemi serta menjaga opportunity pertumbuhan ke depan bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved