Breaking News:

Arti Mimpi

Ini Arti Mimpi Menikah Bagi Anda yang Masih Lajang

Arti mimpi menikah sebetulnya tak selalu mengindikasikan kita berpikir tentang pernikahan, melainkan bisa saja maksud tersembunyi lainnya.

Editor: Rina Eviana
PEXELS/EMA BAUSO
Mimpi menikah bisa jadi menyiratkan beberapa jenis komitmen lain yang sedang kita mulai dalam kehidupan nyata. 

Tribunjogja.com - Mimpi tentang pernikahan sering dialami orang ketika tidur. Mimpi ini bisa bermacam-macam. Bisa mimpi Anda sendiri menikah, menghadiri pernikahan orang lain dan sebagainya.

Jika kita mimpi menikah dan Anda memang mendambakan pernikahan memang mimpi ini jadi mimpi yang menyenangkan.

Namun bagi Anda yang single alias lajang dan tiba-tiba mimpi menikah pasti membuat Anda bertanya-tanya apa arti mimpi menikah ini.

Ilustrasi: Menikah
Ilustrasi: Menikah (ist)

Ternyata tafsir mimpi menikah tak selalu menyenangkan bagi sebagian orang, terutama jika memiliki pengalaman tak menyenangkan seperti pernah batal menikah, sudah bercerai atau tidak memiliki pasangan di dunia nyata tapi sudah didesak untuk menikah.

Namun, arti mimpi menikah sebetulnya tak selalu mengindikasikan kita berpikir tentang pernikahan, melainkan bisa saja maksud tersembunyi lainnya.

Pernikahan adalah peristiwa kehidupan simbolis yang memiliki arti penting dalam alam bawah sadar banyak orang, apakah orang tersebut ingin menikah atau tidak. Arti mimpi menikah dapat mencerminkan segalanya, mulai dari kecemasan tentang perubahan kehidupan baru-baru ini hingga kegembiraan tentang masa depan.

Melansir Bustle, analis mimpi dan penulis Dream On It, Lauri Quinn Loewenberg menjelaskan beberapa mimpi umum soal pernikahan dan apa yang perlu dilakukan untuk memahami maksud dari mimpi tersebut:

1. Mimpi menikah ketika sedang merencanakannya

Bagi orang yang akan menikah, wajar jika mereka mimpi menikah di tengah persiapan yang begitu menjenuhkan dan bikin stres. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Tapi, bukan berarti mimpi itu tak punya arti.

"Mimpi menjadi calon pengantin mungkin mencoba membantu kita melalui berbagai stres yang dihadapi jelang hari besar dan membantu kita menyelesaikan masalah apa pun yang perlu ditangani sebelum memulai hidup baru," kata Loewenberg.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved