Breaking News:

Liga Champions

JUVENTUS 3-0 Malmo: Rating Bonucci, de Ligt, Bentancur, Locatelli, Rabiot, Dyabala & Morata

Gol pertama Juve diciptakan Alex Sandro pada menit ke-23 setelah pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan manis Rodrigo Bentancur.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Joko Widiyarso
Andreas HILLERGREN / TT NEWS AGENCY / AFP
Paulo Dybala merayakan goldi Liga Champions Malmo vs Juventus di Malmo, Swedia pada 14 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM Juventus menghajar Malmo 3-0 pada laga perdana Grup H Liga Champions di Eleda Stadion, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.  

Bianconeri unggul 0-3 atas tuan rumah melalui gol yang masing-masing dicetak Alex Sandro (23'), Dybala 45' (p) dan Morata (45'+1).

Gol pertama Juve diciptakan Alex Sandro pada menit ke-23 setelah pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan manis Rodrigo Bentancur.

Giliran Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-45, saat bintang asal Argentina ini mencetak gol dari titik penalti.

Wasit Artur Soares Dias dari Portugal memberikan penalti setelah melihat Morata dilanggar di dalam kotak penalti. Dybala yang maju sebagai algojo dengan cerdik mengecoh kiper Ismael Diawara sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan.

Alvaro Morata vs Anel Ahmedhodzic di Liga Champions Malmo vs Juventus di Malmo, Swedia pada 14 September 2021.
Alvaro Morata vs Anel Ahmedhodzic di Liga Champions Malmo vs Juventus di Malmo, Swedia pada 14 September 2021. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Beberapa menit kemudian, Morata berhasil mencetak gol. Menerima bola di dalam kotak penalti, Morata dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras dan gol.

Gol indah ini sekaligus menutup babak pertama dan Juve unggul 3-0. Setelah unggul 3-0, Allegri melakukan perubahan pada menit ke-68. Pelatih asal Italia ini memainkan Weston McKennie dan Moise Kean. Mereka menggantikan Bentancur dan Morata.

Perubahan tersebut tak lantas membuat Juve semakin mendominasi permainan. Sebaliknya, si Nyonya Besar tampak lebih banyak mengandalkan serangan balik begitu berhasil merebut bola.  

Dari serangan balik tersebut, Kean memiliki peluang emas saat berduel dengan kiper lawan pada masa injury time.

Sayang bola hasil tembakan Kean masih bisa ditepis.  Peluang tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi Juve. Alhasil, Juve gagal menambah pundi gol hingga laga usai.  

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved