Breaking News:

Pendidikan

Prodi Pendidikan Musik ISI Yogyakarta Gelar Workshop dan Inovasi dalam Pembelajaran Musik

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa untuk dapat berolah kreatif dan berinovasi.

istimewa
Poster Workshop Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran Musik Prodi S-1 Pendidikan Musik ISI Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Program Studi S-1 Pendidikan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta akan menyelenggarakan Workshop Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Musik, Rabu (15/9/2021), pukul 13.00 – 15.00 WIB secara daring.

Mengusung tema Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Musik, workshop ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa untuk dapat berolah kreatif dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran musik.

Hal ini sejalan dengan visi Prodi S-1 Pendidikan Musik ISI Yogyakarta, yakni pada tahun 2025 menjadi pusat unggulan penelitian aktivitas Pedagogis Musik baik formal, non formal, maupun informal.

Baca juga: FSMR ISI Yogyakarta Selenggarakan Sertifikasi Profesi

Sebab, sebagai lembaga yang memiliki visi menjadi pusat unggulan penelitian aktivitas Pedagogis Musik, maka Prodi S-1 Pendidikan Musik selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dan lulusan agar memiliki daya kritis dan kreatif dalam berinovasi di dunia pendidikan.

Satu di antara upaya yang dilakukan oleh Prodi S-1 Pendidikan Musik untuk meningkatkan kemampuan daya kritis dan kreatif dalam berinovasi para mahasiswa dan lulusan yaitu dengan menyelenggarakan workshop.

Workshop ini diselenggarakan oleh Prodi S-1 Pendidikan Musik dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan teoritis maupun praktis dari para narasumber (akademisi dan praktisi) yang memiliki pengalaman dalam aktivitas Pedagogis Musik kepada mahasiswa maupun lulusan.

Pada workshop ini akan dihadirkan dua narasumber, yaitu Listyo H. Krisnarjo (Aktivis dan Penggiat Sariswara) dan Dr. Fortunata Tyasrinestu, S.Sn., SS., M.Si (Dosen Program Studi Pendidikan Musik ISI Yogyakarta).

Baca juga: FSR ISI Yogyakarta Bakal Selenggarakan Kuliah Umum Kriya Retro: Peluang bagi Kreator Muda

Workshop ini akan dipandu oleh moderator yaitu Reza Ginandha Sakti, S. Pd., M. Sn. (Dosen ISI Yogyakarta), serta dapat diakses melalui kanal youtube Pendidikan Musik ISI Jogja dan zoom meeting dengan link http://bit.ly/WebminarPendidikanMusikISIYogyakarta.

Workshop ini terbuka bagi sivitas akademika ISI Yogyakarta dan masyarakat umum.

Bagi para peserta workshop selain mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, juga akan mendapatkan E-SERTIFIKAT.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan Workshop Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Musik dapat menghubungi narahubung  Henry (0822-4243-0586). ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved