Breaking News:

Pendidikan

FSMR ISI Yogyakarta Selenggarakan Sertifikasi Profesi

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 mahasiswa dari tiga program studi, yakni Animasi, Film dan Televisi, serta Fotografi.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Mahasiswa prodi fotografi ISI Yogyakarta saat tengah menjalani program sertifikasi profesi, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Guna mewujudkan lulusan yang berdaya saing, Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menyelenggarakan program sertifikasi profesi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 ISI Yogyakarta, 11-12 September 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan di Dekanat FSMR ISI Yogyakarta ini diikuti sebanyak 150 mahasiswa dari tiga program studi, yakni Animasi, Film dan Televisi, serta Fotografi.

"Fakultas Seni Media Rekam menyelenggarakan sertifikasi profesi untuk kompetensi kepada wisudawan dan mahasiswa yang mendaftarkan untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Dekan Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta, Irwandi, Sabtu (11/9/2021).

Ia menerangkan, kegiatan ini dilakukan mengingat kebutuhan saat ini memang semua lulusan perguruan tinggi diharuskan link and match dengan dunia kerja.

Baca juga: FSR ISI Yogyakarta Bakal Selenggarakan Kuliah Umum Kriya Retro: Peluang bagi Kreator Muda

"Perangkat-perangkat yang digunakan untuk mensertifikasi calon-calon lulusan ini sudah sesuai dengan standar industri. Jadi dulu ada suatu standar yang ditetapkan pemerintah tentang dunia fotografi, animasi, kemudian film dan televisi, nah itu sudah kami dapatkan dan digunakan oleh lembaga sertifikasi profesi ISI Yogyakarta dan bisa digunakan oleh calon lulusan kami," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada prodi fotografi ada dua skema sertifikasi profesi yakni fotografer muda dan madya, animasi terbagi menjadi dua yakni 3D Poli Artist dan Motion graphics, sedangkan untuk Film dan Televisi yakni operator kamera.

"Melalui kegiatan ini, ISI Yogyakarta membekali mahasiswa agar lebih siap dengan perangkat formal serta dinyatakan sudah kompeten di bidangnya. Mereka yang mengikuti kegiatan ini akan mendapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang memberi memberi mandat kepada LSP ISI Yogyakarta untuk menerbitkan sertifikat," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved