Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Ogah Balik ke MU, Axel Tuanzebe Gabung Aston Villa Permanen

Kontrak Tuanzebe di Manchester United berakhir pada 2023 sehingga raksasa Liga Premier harus membuat keputusan lebih cepat daripada nanti.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
Premier League
Aston Villa mengumumkan penandatanganan dengan status pinjaman Axel Tuanzebe dari Manchester United. 

TRIBUNJOGJA.COM -  Bek kelahiran Kongo, Axel Tuanzebe siap berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya di Aston Villa dan meninggalkan Manchester United secara permanen.

Menurut The Sun, Axel Tuanzebe bertekad untuk pindah secara permanen ke Aston Villa setelah menerima waktu bermain yang diinginkannya di bawah Dean Smith.

Bek tersebut pindah ke Villa Park pada musim panas dengan status pinjaman selama satu musim, tetapi tampaknya keinginannya adalah untuk tetap berada di klub untuk jangka panjang dan mengakhiri karirnya di Manchester United.

Peminjaman Tuanzebe ke Aston Villa awalnya disetujui setelah Raphael Varane bergabung dengan Manchester United.

Kedatangan pemain Prancis itu membuat bek muda itu tersisih, dengan sedikit atau tidak ada peluang untuk membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama. Itu menyebabkan kembalinya ke Villa Park, meskipun dengan kesepakatan pinjaman.

Sebagai produk akademi muda United, Tuanzebe sebelumnya menghabiskan satu setengah tahun di Aston Villa dengan status pinjaman.

Kontribusinya di sepertiga pertahanan, pada kenyataannya, sangat penting dalam membantu The Villans mendapatkan promosi selama musim 2018/19, meskipun sayangnya, tim Dean Smith tidak dapat mengamankan penandatanganannya secara permanen pada tahun 2019.

Perpindahan atau ketiadaan itu juga bukan pertanda baik bagi sang pemain, karena ia telah bermain kurang dari 600 menit di liga selama dua musim terakhir di Old Trafford.

Liga Champions: Jelang Young Boys vs Man United, Berikut Skuad Manchester United

Namun sekembalinya ke West Midlands, pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi starter dalam dua pertandingan untuk Villa, terutama saat terlibat dalam kekalahan dari Chelsea baru-baru ini.

Peluang awal Tuanzebe di bawah Dean Smith tampaknya telah meyakinkan bek tengah itu, karena ia ingin tetap berada di Aston Villa dan bersaing dengan pemain seperti Ezri Konsa dan Tyrone Mings untuk mendapatkan tempat di starting eleven.

Namun, masih harus dilihat apakah Manchester United akan bersedia melepas bek muda yang menarik secara permanen karena mereka mengenali bakat dan potensinya.

Banyak yang mungkin akan tergantung pada bagaimana Setan Merah tampil dalam kompetisi yang sedang berlangsung.

Grup E Liga Champions UEFA: Barcelona Vs Bayern Munchen, Prediksi Skor, Formasi Pemain

Sementara trifecta pertahanan Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof terlihat siap, Solskjaer akan sangat ingin menemukan pengganti yang tepat untuk Eric Bailly, yang dikaitkan dengan kepindahan hari batas waktu ke Olympique Lyon dan diperkirakan akan meninggalkan klub pada Januari mendatang karena kurangnya waktu bermain.

Kontrak Tuanzebe di Manchester United berakhir pada 2023 sehingga raksasa Liga Premier harus membuat keputusan lebih cepat daripada nanti. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Prediksi formasi pemain young boys vs mu grup f liga champions nanti malam

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved