Breaking News:

Nuke Tri Saputra Dirumorkan Merapat ke Tim Baru Peserta IBL

Setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya di KAI Bima Perkasa Jogja, Nuke Tri Saputra dikabarkan menjadi salah satu pemain yang banyak

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
DOK. IBL INDONESIA
SENGIT - Pemain KAI Bima Perkasa Jogja, Nuke Tri Saputra (kanan) berduel sengit dengan pemain Louvre Dewa United Surabaya dalam laga kedua play off IBL Pertamax 2021 di Britama Arena, Jakarta, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya di KAI Bima Perkasa Jogja, Nuke Tri Saputra dikabarkan menjadi salah satu pemain yang banyak diminati oleh klub perserta Indonesian Basketball League (IBL).

Kali ini ia digosipkan merapat ke tim basket baru milik artis kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad, Rans. Menanggapi hal itu Nuke tak menampik namun juga tak membenarkannya.

"Di Jakarta itu saya memang buat menambah latihan dan sekalian mengurus bisnis. Memang sudah banyak rumornya, tapi nanti pasti ada pengumuman resminya ke media," ujar Nuke tempo hari.

Selain Nuke, satu pemain eks Bima Perkasa Jogja lainnya, Galank Gunawan juga disebut-sebut akan diboyong oleh Rans ke Jakarta. Hanya saja Nuke juga nampaknya diberi pilihan untuk dapat bermain menyusul eks pelatihnya di BPJ, David Singelton ke Prawiran Bandung.

Baca juga: Persiapan Memasuki Musim Hujan, BPBD Kabupaten Magelang Segera Gelar Rapat Koordinasi

Praktis kedua klub tersebut akan bersaing mendapat tanda tangan dari pemain yang masuk ke jajaran All Stars Player IBL 2019/2020 lalu itu.

Bahkan sebelumnya klub yang berminat mendatangkan jasa pemain asli Yogyakarta itu sampai sebanyak lima tim, dua diantaranya disebut tim pendatang baru di kompetisi basket Tanah Air.

Selanjutnya, Nuke mengatakan siap untuk turun kembali ke lapangan seusai menerima program penyembuhan dari cideranya yang diterima saat membela Bima Perkasa Jogja di babak play off IBL 2021.

"Saya siap secara mental dan fisik untuk kembali, terlebih kalau nanti dapat klub Alhamdulillah kalau tidak, pastinya tetap akan main basket, Pastinya saya sudah lebih bugar dari tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Nuke melanjutkan, ia siap memerikan 100 persen kemampuannya jika telah bergabung dengan tim baru pada kompetisi IBL musim 2022 nanti.

"Saya siap meberi 100 persen kemampuan di manapun saya bermain," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved