Breaking News:

Jawa

Capaian Vaksin Covid-19 di Klaten 26 Persen, Bupati Sri Mulyani : Akan Terus Dilakukan Secara Masif

Vaksinasi di Kabupaten Klaten akan terus dilakukan secara masif, terutama bagi kalangan lanjut usia atau lansia.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah baru 26 persen.

Ia pun mengatakan vaksinasi di Kabupaten Bersinar akan terus dilakukan secara masif, terutama bagi kalangan lanjut usia atau lansia.

"Saat ini sudah 26 persen, nanti akan diberikan kuota lebih banyak untuk Klaten (oleh pemerintah pusat)," ujar Mulyani saat Tribunjogja.com temui seusai mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Desa Segaran, Delanggu, Klaten, Senin (13/9/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS : Presiden Jokowi Pantau Pelaksanaan Vaksin Door to Door di Klaten, Ini Pesannya

Menurut Mulyani, saat berkunjung ke Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Presiden Joko Widodo juga sempat bercengkrama dengan sejumlah masyarakat dan peserta vaksinasi door to door.

Selain itu, Jokowi juga meminta masyarakat untuk tidak euforia dengan penurunan kasus Covid-19 di Klaten dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Beliau tadi saat kelilling juga belanja, bapak presiden dan ibu membeli dagangan dari warga. Pesannya pada warga tetap disiplin dan apresiasi penanganan Covid-19 di Klaten," jelasnya.

Diakui Mulyani, vaksinasi door to door akan dilakukan oleh Pemerintah Klaten secara berkelanjutan dan lansia akan menjadi sasaran utama.

"Lansia jadi target kami, door to door ini untuk lansia yang nggak bisa datang ke puskesmas atau ke kantor desa," imbuhnya.

Baca juga: Momen Unik Saat Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo di Klaten Hingga Warga Menangis Haru

Kemudian, kata dia, vaksinasi sebanyak 26 persen itu juga sudah menyasar kepada kalangan pelajar yang ada di Klaten.

"Hari ini hampir 4.000 vaksin untuk pelajar yang twrsebar di sejumlah sekolah. Ini dosis pertama nanti juga serentak di 10 provinsi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Segaran, Budi Raharjo mengatakan di desa yang ia pimpin akan dilakukan program vaksinasi sebagai tindak lanjut dari vaksin door to door itu.

"Selanjutnya kita akan lakukan vaksin bagi 1.000 warga di balaidesa tindak lanjut dari vaksin door to door ini. Per hari nanti 500 orang," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved