Breaking News:

Peringatan Cuaca BMKG Minggu 12 September 2021: Wilayah Berpotensi Hujan dan Angin Kencang Hari Ini

Informasi cuaca BMKG, hari ini Minggu 12 September 2021, potensi cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang bisa terjadi di beberapa daerah

Penulis: Muhammad Fatoni | Editor: Muhammad Fatoni
pixabay.com
Ilustrasi cuaca ekstrem. 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa wilayah di kawasan Sumatera, Sulawesi, Kalimantan serta sebagian daerah di Pulau Jawa diprediksi berpotensi dilanda cuaca ekstrem, Minggu (12/9/2021) hari ini.

Demikian peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk hari ini, Minggu (12/9/2021).

Berdasarkan informasi cuaca BMKG, hari ini Minggu 12 September 2021, potensi cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang bisa terjadi di beberapa daerah.

Seperti dikutip Tribun Jogja dari laman resmi BMKG, meteo.bmkg.go.id, potensi cuaca ekstrem bisa terjadi di wilayah Sumatera, Jawa serta Kalimantan dan Sulawesi.

Baca juga: Hingga Pagi Ini, Gunung Merapi Luncurkan 28 Kali Guguran Lava Pijar Selama 12 Jam Terakhir

Baca juga: Ramalan Cuaca BMKG Minggu 12 September 2021, 27 Daerah Diprediksi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Dalam Peringatan dini cuaca BMKG hari ini menyebutkan, sebanyak 27 daerah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.

Tak hanya itu, BMKG menyampaikan terdapat dua daerah di Indonesia yang berpotensi hujan disertai angin kencang.

Di dalam narasinya, BMKG menyatakan Siklon Tropis "CONSON" terpantau di Laut Cina Selatan sebelah Timur Vietnam dan Siklon Tropis “CHANTHU” terpantau di Laut Filipina.

Daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang dari perairan barat Aceh hingga Aceh.

Kemudian dari Laut Jawa hingga Bangka Belitung, dari Bali hingga Jawa Timur, dari Kalimantan selatan hingga Kalimantan Barat bagian selatan.

Lalu di Sulawesi bagian utara, dari Sulawesi bag tengah hingga Selatan Makassar, di Maluku dan dari Papua Barat hingga Maluku Utara.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved