Breaking News:

Berita Kesehatan

Ini Tipe Orang yang Paling Disukai Nyamuk, Salah Satunya Bergolongan Darah O

Penelitian menunjukkan bahwa orang bergolongan darah O lebih menarik bagi nyamuk, ini mungkin menjadi alasan mereka digigit lebih sering

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
medicalnewstoday.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Nyamuk berkembang dalam cuaca yang lebih hangat dan merupakan hama umum di musim panas, yang meminum darah manusia.

Anda mungkin tidak menyadari gigitan nyamuk pada awalnya karena air liur mereka membuat kulit mati rasa sebelum mereka menusuknya. Namun, beberapa menit kemudian Anda mungkin akan mengalami benjolan merah dan gatal yang akan berubah menjadi benjolan coklat kemerahan atau bintik gelap seperti memar setelah beberapa hari.

Beberapa orang mengalami reaksi ringan terhadap gigitan nyamuk yang bisa sembuh dalam beberapa hari, tetapi yang lain mungkin mengalami reaksi yang lebih parah yang memerlukan perawatan.

Inilah yang paling rentan terhadap gigitan nyamuk dan tindakan yang dapat Anda ambil untuk mengobatinya dan mencegah gigitan nyamuk di masa mendatang.

Siapa yang paling rentan digigit nyamuk?

Seberapa rentan Anda terhadap gigitan nyamuk bervariasi per orang, kata Stacy Chimento, MD, seorang dokter kulit dengan Riverchase Dermatology.

Misalnya, orang yang berkeringat lebih banyak menghasilkan jumlah asam laktat dan amonia yang lebih tinggi, yang menarik nyamuk. Oleh karena itu, mereka mungkin berakhir dengan beberapa gigitan sementara orang lain hanya mendapat satu atau dua.

Faktor lain bisa jadi golongan darah.

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan golongan darah O lebih menarik bagi nyamuk, yang mungkin menjadi alasan mereka digigit lebih sering daripada yang lain, kata Dylan Alston, DO, seorang dokter kulit dari Intermountain Healthcare.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa nyamuk mungkin lebih tertarik pada orang hamil karena perubahan fisiologis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved