Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United Pantau Perkembangan Bek League One James Hill

Meskipun baru berusia 19 tahun, Hill telah membuktikan dirinya sebagai pemain inti dari lini pertahanan Fleetwood.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
twitter.com/ftfc
Bek muda Fleetwood Town FC, James Hill. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester United dikabarkan tengah memantau perkembangan bek Fleetwood Town, James Hill yang telah menarik banyak perhatian dengan penampilannya di League One dan akan meninggalkan klub pada Januari atau musim panas mendatang.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Daily Star, Manchester United termasuk di antara klub yang melacak situasi, bersama dengan Liverpool, Rangers dan Southampton.

James Hill telah menjadi pemain andalan di Fleetwood Town sejak bergabung dengan tim muda mereka di awal karirnya.

Dia telah menikmati peningkatan pesat menjadi terkenal, terutama mendapatkan promosi ke tim senior pada tahun 2019, pada usia yang baru 17 tahun.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk membuat kehadirannya terasa, dengan Hill mulai beraksi di musim keduanya bersama skuat senior.

Selama kompetisi 2020/21, bek tengah ini membuat penonton terkesan dengan kecakapan bertahan dan juga tampil dalam 28 penampilan liga.

Meskipun baru berusia 19 tahun, Hill telah membuktikan dirinya sebagai pemain inti dari lini pertahanan Fleetwood. Dia sudah memulai tiga pertandingan di musim baru.

Memang, Fleetwood telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka tanpa Hill, setelah awalnya memulai kompetisi dengan tiga kekalahan beruntun.

Namun demikian, bek tengah muda ini masih dinilai tinggi karena atletis, kecepatan, kecakapan bertahan, dan yang paling penting, potensi untuk tampil di level yang lebih tinggi.

James Hill tidak diragukan lagi adalah salah satu wonderkid yang paling banyak dibicarakan di League One saat ini. Tapi minat Manchester United padanya agak aneh karena berbagai alasan.

Tampaknya pelatih kepala Ole-Gunnar Solskjaer berharap untuk mengontrak pemain bertahan muda dari liga yang lebih rendah, untuk bermain di level tertinggi, tetapi pada saat yang sama, tidak akan menuntut waktu permainan reguler.

Liverpool menerapkan kebijakan serupa ketika mereka merekrut Ben Davies dari Preston pada Januari.

Tapi mungkin adil untuk berpendapat bahwa Hill  jauh lebih tinggi dan benar-benar bisa menjadi bek kelas atas jika dia diasah.

Manchester United, untuk itu, mungkin tidak dapat menawarkannya kesempatan untuk sukses, karena mereka sudah memiliki pemain seperti Harry Maguire, Raphael Varane, Eric Bailly dan Victor Lindelof sebagai opsi tim utama mereka.

Pindah ke klub kelas bawah seperti Southampton atau Burnley, dalam hal itu, mungkin masuk akal bagi Hill karena dia ingin mengambil langkah berikutnya dalam karirnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Manchester united vs newcastle ole gunnar solskjr pastikan cristiano ronaldo tampil

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved