Breaking News:

Kalbe dan Kompas Gramedia Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bantul, Sasar 1000 Peserta

Kalbe dan Kompas Gramedia Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bantul, Sasar 1000 Peserta

Penulis: Santo Ari | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Santo Ari
Kalbe dan Kompas Gramedia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Istri Bupati Bantul, Emi Masruroh Halim, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni Jumat (10/9/2021) dan Sabtu (11/9/2021) menargetkan 1.000 orang peserta.

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk, Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa.

Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat.

"Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Bersamaan dengan penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 di Bantul, Kalbe dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar. 

Kalbe telah menyiapkan bantuan berupa produk nutrisi yang penting bagi masyarakat seperti Entrasol, serta vitamin lainnya.

Baca juga: Pemerintah Siap Gunakan Vaksin Johnson & Johnson, Dosisnya Tunggal

Sementara itu, DKK menyalurkan donasi pembaca Kompas berupa 300 paket bahan pokok berisi masing-masing beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, sarden kemasan, serta masker kain dan medis.

"Bantuan berupa bahan pokok bagi warga yang sedang isolasi mandiri maupun warga lain di saat pandemi sekarang ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga karena saat ini mereka memiliki keterbatasan dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu untuk bekerja maupun aktivitas produktif lainnya," jelas Ketua Yayasan DKK A. Tomy Trinugroho.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Yogyakarta Didiet Raditya menyatakan, dengan semangat kemanusiaan, Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Kalbe, juga berbagai pihak lainnya, untuk menuntaskan program vaksinasi di  Indonesia utamanya di daerah yang capaian vaksinasinya masih belum maksimal.

Selain itu, sesuai misi untuk mencerahkan masyarakat, Kompas Gramedia juga memberikan donasi ratusan eksemplar buku untuk Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul sebagai bagian dari #AkuBaca.  

Didiet menambahkan bahwa #AkuBaca adalah bagian dari Gerakan Literasi Nusantara, salah satu program kontribusi sosial KG yang bergerak di bidang pendidikan. (Tribunjogja/Santo Ari)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved