Breaking News:

Jalan Batas Kota (JBK) Rilis Single Baru 'Batas Kota'

Sebuah ingatan akan masa yang telah lalu, alias nostalgia, bisa membawa kembali rasa bahagia, kenangan pahit, atau rasa rindu.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Jalan Batas Kota 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebuah ingatan akan masa yang telah lalu, alias nostalgia, bisa membawa kembali rasa bahagia, kenangan pahit, atau rasa rindu.

Namun, kita semua akan sulit menghindari munculnya nostalgia.

Bagi band rock yang nggak rock-rock banget, Jalan Batas Kota (JBK), nostalgia menjadi momen penting untuk mengumpulkan tiap fragmen yang tercecer menjadi satu gambar utuh dalam ingatan.

Di tiap fragmen yang bergerak lembut lalu melahirkan sentimentalitas itu memang ada banyak duka.

Akan tetapi, tiap duka mereka maknai sebagai berkah tanpa tanding yang pahitnya harus ditelan seutuhnya.

Dan lagu baru berjudul "Batas Kota" bercerita soal itu. Tentang janji yang nyaris mengancam hidup tenggelam dalam keputusasaan bersama rasa gentar.

"Lagu 'Batas Kota' untuk mereka yang percaya bahwa cinta tak bisa dibunuh gentar sekalipun nasib tak berpihak pada kita. Cinta adalah berkah yang usianya jauh lebih panjang dari usia kita sendiri," beber Krisna (vokal, gitar).

"Dengan catatan kita rawat baik-baik di ingatan, biar tak lekas keriput. Kami juga bicara harapan di sana," sambung Patralaringal (lead gitar).

Sekadar informasi, 'Batas Kota' adalah lagu single ke-2 dari JBK yang senang bermain di area Indie Rock lalu menambahkan sedikit dirty sound dan unsur pop seperti band pada umumnya.

Mendapatkan pengaruh besar dari The Adams, Morfem, Rumah Sakit, Weezer, The Smashing Pumkins dan band sejenisnya, Krisna, Patra, Ale (Synth), Balung (drum), Abas (Bass) mengemas sentimentalitas itu lewat gaya mereka sendiri, laiknya 'Gadis Indie' dan 'Dimensi' yang bermain di area rock alternatif.

Baca juga: Slookiee Rilis Musik Video Hey Adinda Ajak Pendengar Berdansa Dimabuk Asmara

Baca juga: Some Island Akan Hadirkan Patah Hati yang Benar Benar Terjadi, Hadirkan Musik Nuansa Era 2000-an  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved