Breaking News:

Pesan Presiden Jokowi Kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X: Hati-hati Buka Bertahap

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyelenggarakan kunjungan kerja ke DI Yogyakarta pada Jumat (10/9/2021).

TRIBUNJOGJA.COM/ Yuwantoro Winduajie
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyelenggarakan kunjungan kerja ke DI Yogyakarta pada Jumat (10/9/2021).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi, Jokowi menyempatkan datang ke Kompleks Kepatihan DI Yogyakarta untuk memberikan arahan langsung kepada Gubernur maupun Bupati/Walikota se DI Yogyakarta.

Rombongan kendaraan Jokowi tiba di Kepatihan sekira pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di JEC DI Yogyakarta

Tampak mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Jokowi langsung disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan sejumlah pejabat di lingkup Pemda DIY.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 45 menit.

Setelah beranjak dari gedung pertemuan, Jokowi langsung melanjutkan agenda kepresidenan yakni melaksanakan Salat Jumat di Gedung Agung dan mengunjungi Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Ditemui usai kegiatan, Sri Sultan mengungkapkan, Jokowi menginstuksikan agar Pemda DIY dapat konsisten untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah.

"Mempercepat vaksinasi sama hati-hati untuk membuka secara bertahap. Jangan terus dibuka terus (kasus) naik lagi," ungkap Sri Sultan.

Raja Keraton Yogyakarta ini menargetkan untuk menyuntikkan 20 ribu dosis vaksin tiap harinya. 

Sehingga cakupan vaksinasi dosis pertama di wilayah ini dapat menyentuh 80 persen di bulan Oktober.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved