Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Pep Guardiola Tertarik Datangkan Luka Modric dari Real Madrid?

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim, Manchester City siap untuk masuk dan memikatnya kembali ke Inggris.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
JOSE JORDAN / AFP
Penjaga gawang Villarreal Spanyol Sergio Asenjo (kiri) memblok tembakan ke gawang oleh gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric (kanan) di samping bek Ekuador Villarreal Pervis Estupinan (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Real Madrid di stadion La Ceramica di Vila -real pada 21 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Gelandang Real Madrid, Luka Modric dilaporkan muncul sebagai target transfer untuk juara Liga Premier Manchester City, menyusul ketertarikan dari sang juru taktik Pep Guardiola.

Dilansir dari laman Catalan El Nacional, manajer Manchester City Pep Guardiola tertarik untuk memboyong andalan lini tengah Real Madrid Luka Modric ketika kontraknya berakhir pada akhir musim yang sedang berlangsung.

Direkrut dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012, Modric telah mencatatkan dirinya dalam sejarah Real Madrid sebagai salah satu gelandang terhebat yang pernah bermain untuk klub.

Setelah musim debut yang buruk, cara pemain Kroasia itu bangkit dan membantu raksasa Spanyol meraih La Decima sungguh luar biasa.

Modric memegang andil besar dalam tiga kemenangan Liga Champions UEFA berikutnya di bawah Zinedine Zidane juga, sementara ia juga memecahkan duopoli Cristiano Ronaldo – Lionel Messi dalam penghargaan Ballon d'Or.

Gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric (kanan) mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020.
Gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric (kanan) mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. (LLUIS GENE / AFP)

Hingga saat ini, gelandang veteran, yang berusia 36 tahun awal pekan ini, telah membuat 392 penampilan untuk Real Madrid, mengantongi 28 gol dan 62 assist.

Terlepas dari usianya, Modric terus mempesona di lapangan dan tetap menjadi bagian integral dari  Real Madrid.

Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim, Manchester City siap untuk masuk dan memikatnya kembali ke Inggris.

Laporan tersebut menyatakan bahwa manajer Guardiola tertarik untuk menambahkan seorang gelandang yang memberikan keseimbangan sempurna antara serangan dan pertahanan ke jajarannya.

Dengan Fernandinho mendekati akhir karirnya di level ini dan Bernardo Silva juga menjelaskan musim panas lalu bahwa dia ingin keluar, mungkin ada ruang terbuka di lini tengah di Etihad.

Dan Guardiola, sesuai laporan, berharap untuk mengisinya dengan penandatanganan Modric, bahkan jika itu hanya akan menjadi solusi jangka pendek.

Luca Modric, kapten Timnas Kroasia
Luca Modric, kapten Timnas Kroasia (HERTZOG/AFP)

Pemain internasional Kroasia dikatakan ingin menyelesaikan karirnya di Amerika Serikat dan telah mendapatkan pendekatan dari Inter Miami dan D.C United.

Dan Manchester City dapat memanfaatkan ini juga, mengingat bahwa mereka memiliki klub saudara, New York City FC yang bermain di Major League Soccer.

Jadi, laporan tersebut menyatakan bahwa juara bertahan Inggris dapat bergerak untuk mengontrak Modric dengan kontrak yang akan membuatnya bermain di Liga Premier pada awalnya sebelum pindah ke AS untuk mengakhiri karirnya di MLS.

Apakah Manchester City akhirnya membuat langkah untuk superstar Real Madrid ketika kontraknya habis, atau jika Merengues memutuskan untuk mengikatnya dengan kontrak jangka pendek lainnya, masih harus dilihat. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved