Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Tidak Mengajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Liga 2 Musim 2021

Manajemen PSIM Yogyakarta tidak mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah di fase penyisihan Liga 2 2021 ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Yogyakarta tidak mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah di fase penyisihan Liga 2 2021 ini.

Hal ini menyusul dengan keputusan PT LIB yang membuka pengajuan untuk timnya menjadi tuan rumah. Berbeda dengan Liga 1 yang bermain di tempat yang netral.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy bertindak sebagai tuan rumah ada beberapa syarat yang memang harus dipenuhi supaya dapat menyelenggarakan pertandingan.

Namun soal penawaran menjadi tuan rumah itu bukanlah hal yang terpenting bagi tim berjuluk Laskar Mataram saat ini.

Baca juga: PSIM Yogyakarta: Jersey Baru Laskar Mataram Musim 2021/22 Bocor, Begini Penampakannya

“Kami sudah menerima surat mengenai pengajuan tuan rumah, tapi hal itu bukan yang paling penting untuk PSIM saat ini," katanya kepada Tribunjogja.com, Rabu (8.9/2021).

Beberapa syarat menjadi tuan rumah itu antara lain, menyediakan transportasi untuk klub yang bermain di grupnya untuk keperluan latihan dan pertandingan.

Kemudian tuan rumah wajib mengajukan hotel yang representatif untuk tempat tinggal, lapangan tempat latihan, dan stadion yang dipakai dalam pertandingan resmi.

"Sebetulnya yang lebih penting dari isi surat itu adalah kami jadi tahu format kompetisi Liga 2 musim ini seperti apa. Sekarang hal ini memang tidak sesuai dengan yang kami harapkan, yakni grup tanpa tuan rumah sehingga setiap venue netral seperti Liga 1," katanya.

Baca juga: PSIM Legend Peringati HUT ke-92 Tahun PSIM dengan Pertandingan Persahabatan dan Tumpengan

Sebelumnya format Liga 2 musim 2021 yang diputuskan oleh PT LIB akan membagi total 24 tim ke dalam empat grup. Setiap grup akan dihuni oleh enam tim.

Praktis, setiap grup hanya akan mendapat giliran bermain lebih sedikit daripada tahun sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved