Breaking News:

Serie A

Prancis 2-0 Finlandia: Debut Theo Hernandez dengan Peran Baru, Nyaris Cetak Gol Jarak Jauh

The Hernandez dimainkan sebagai bek sayap kiri oleh pelatih timnas, Prancis Didier Deschamps dalam formasi dengan tiga bek, 3-4-1-2

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
FRANCK FIFE / AFP
Theo Hernandez dan Nikolai Alho di kualifikasi Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis vs Finlandia di stadion Groupama di Decines-Charpieu dekat Lyon, Prancis timur tengah pada 7 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bek kiri AC Milan Theo Hernandez mengemban peran baru saat menjalani debutnya bersejarahnya bersama timnas Prancis.

Pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Les Blues meraih kemenangan 2-0 atas Finlandia di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun tersebut dimainkan sebagai bek sayap kiri oleh pelatih timnas, Prancis Didier Deschamps dalam formasi dengan tiga bek, 3-4-1-2.

Hernandez sebelumnya telah terbiasa dengan perannya sebagai bek kiri dalam formasi empat pemain bertahan Stefano Pioli 4-2-3-1 di San Siro, seperti dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Dengan penampilan gemilangnya di Serie A selama beberapa musim terakhir memicu banyak orang mempertanyakan ketidakhadirannya dari skuad Les Bleus.

Theo Hernandez di kualifikasi Grup D Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Prancis vs Finlandia di stadion Groupama di Decines-Charpieu dekat Lyon, Prancis timur tengah pada 7 September 2021.
Theo Hernandez di kualifikasi Grup D Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Prancis vs Finlandia di stadion Groupama di Decines-Charpieu dekat Lyon, Prancis timur tengah pada 7 September 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Pelatih Didier Deschamps akhirnya memberikan kesempatan bagi Hernandez dan memanggil adik laki-laki Lucas Hernandez itu serta memberinya debut malam ini di starting XI.

Namun, pada laga pertamanya bersama tim Ayam Jantan, dia mendapatkan persan sebagai bek sayap kiri dalam formasi 3-4-1-2.

Di lini tengah, Hernandez bermain bersama pemain Juventus Adrien Rabiot, gelandang Man United Paul Pogba dan pemain Lyon Leo Dubois.

Theo Hernandez telah mencetak 15 gol dan memberikan 14 assist dalam 83 pertandingan kompetitifnya dengan seragam Milan.

Berikut adalah susunan pemain Prancis vs Finlandia:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved