Breaking News:

PSS Sleman

Asyraq Gufron Beberkan Kunci Penampilan Apiknya di PSS Sleman Saat Menghadapi Persija Jakarta

Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan memiliki kunci semangat untuk membuatnya tampil baik di laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 saat PSS Sleman

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok PT LIB
Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan memiliki kunci semangat untuk membuatnya tampil baik di laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 saat PSS Sleman berhadapan dengan Persija Jakarta (5/9/2021) kemarin.

Pemain yang dijuluki Bison ini menceritakan kunci semangatnya tersebut adalah keluarga, apalagi saat ini sang istri, Agis Shahab tengah mengandung anak pertama hasil pernikahannya.

"Di kompetisi kali ini saya teringat keluarga di rumah. Di sini saya bekerja kembali mencari nafkah, apalagi istri saya sedang hamil jadi semangatnya menjadi bertambah untuk meningkatkan motivasi pertandingan pertama kemarin,” kata Gufron.

Baca juga: Terdakwa Kredit Fiktif Bank Jogja Hadiri Sidang Online, Ini Dakwaan yang Disangkakan

Pada pertandingan kemarin, Gufron dimandati oleh pelatih PSS, Dejan Antonic untuk bahu membahu dengan Mario Maslac menutup pergerakan dari striker Persija, Marco Simic.

Terbukti, dua palang pintu PSS ini kerap mematahkan serangan Persija dengan segera menyapu bola yang mengarah ke depan. Tubuhnya yang kekar membuatnya tampak lebih kuat untuk beradu fisik ketika duel udara dengan lawannya.

Selain itu, pemain asal Surabaya ini kerap terlihat menutup ruang kosong yang ditinggalkan oleh bek sayap PSS ketika serangan balik lawan sedang dilancarkan.

Kokohnya pertahanan PSS ini juga menjadi kunci dalam meraih hasil seri lawan Persija. Catatan itu juga terbilang meningkat dari rekor tiga kali pertemua antara Super Eljan melawan Macan Kemayoran yang kerap tak bisa menang dan mencetak angka sepanjang pertandingan.

Apalagi PSS adalah salah satu tim yang beru melakukan latihan kembali kurang dari sepekan setelah diberi libur akibat PPKM darurat Jawa-Bali bulan Juli 2021 lalu.

“Menghadapi Simic saya tidak ada kesulitan. Kesulitannya bagaimana melawan diri sendiri. Menurut saya, lawan sebagus apapun menjadi motivasi, bagaimana caranya saya bisa mengalahkannya. Dia bisa bagus kenapa saya tidak bisa bagus,” tegas Gufron mengomentari head to head-nya dengan striker Persija tersebut.

Menengok hasil statistik pertandingan, Gufron mencatatkan 11 clearances. Artinya tugas ia menjadi bek ditunaikan dengan baik. Bukan hal yang mustahil Gufron akan kembali diturunkan pada laga kedua saat PSS Sleman kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9/2021) besok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved