Breaking News:

Yogyakarta

Peserta Didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Terima Vaksin Covid-19

Diharapkan gerakan vaksinasi Covid 19 ini, dapat membantu pemerintah dalam percepatan jumlah masyarakat yang divaksin.

istimewa
Peserta didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta berfoto bersama Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si didampingi ibu Dhani Asep Suhendar seusai menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ikatan Alumna SMA Stella Duce I Yogyakarta (Ikastesa), Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, dan Polda DIY bekerja sama mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dalam menangani masalah Covid 19 dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi peserta didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Selasa (7/9/2021).

Bertempat di SMA Stella Duce 1, Jalan Sabirin 1 & 3, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, disediakan sebanyak 1500 dosis vaksin Sinovac gratis yang diperuntukkan bagi peserta didik SMA Stella Duce I dan keluarga yang ditargetkan sebesar 50 persen dari total kuota yang disediakan. Sisanya, vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum utamanya yang berdomisili di sekitar SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.

Mengusung tema "Siswi Sehat, Negeri Kuat", diharapkan gerakan vaksinasi Covid 19 ini, dapat membantu pemerintah dalam percepatan jumlah masyarakat yang divaksin.

Baca juga: Ikastesa SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Gelar Vaksinasi Covid-19

Sehingga herd immunity di Yogyakarta dapat segera terbentuk, dan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan.

Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Jogja, Sr. Yetty CB mengatakan, percepatan vaksinasi khususnya di wilayah DIY menjadi penting.

Terlebih kondisi pembelajaran daring telah berlangsung cukup lama.

Melalui cakupan vaksinasi yang tinggi, diharapkan dapat mempercepat proses pembelajaran tatap muka.

"Harapannya percepatan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah bisa segera diselesaikan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikastesa, Lusy Laksita menyebut penyelenggaraan vaksinasi bagi para peserta didik adalah bentuk dukungan bagi pemerintah dalam mempercepat pengendalian pandemi Covid-19.

Baca juga: Ribuan Santri Ponpes API Tegalrejo Ikuti Vaksinasi Merdeka

"Dengan upaya vaksinasi kami optimistis bahwa kekebalan imun tubuh peserta didik terbentuk dan tidak lagi rentan terhadap Covid-19," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi juga ditinjau langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si didampingi ibu Dhani Asep Suhendar, serta Ibu Wakil Gubernur GKBRAy Adipati Paku Alam X dan Vikep DIY (Yogyakarta Timur) Romo Adrianus Maradiyo Pr.

Kapolda mengapresiasi gerakan dan inisiatif berbagai pihak dalam menyukseskan vaksinasi massal.

Ia juga berpesan kepada peserta didik dan masyarakat umum agar tetap senantiasa taat protokol kesehatan. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved