Breaking News:

Di Kampus Swasta di Jogja Ini, Mahasiswa dan Alumni Bisa Konsultasi Soal Dunia Kerja

Menurut Universitas Mahakarya Asia (Unmaha), almamater dan alumni merupakan dua hal yang tidak terpisahkan.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI | Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Dok. Unmaha
Alumni dan mahasiswa Unmaha sedang berdiskusi atau sharing. 

TRIBUNJOGJA.COM – Universitas Mahakarya Asia (Unmaha) selalu berkomitmen membuka pintu yang lebar bagi para alumninya untuk tetap berdiskusi dan berkonsultasi dengan almamater pascalulus.

Lewat metode itu, Unmaha yakin bahwa para alumni menemui banyak hal baru selama bekerja, mulai dari permasalahan kerja, pengembangan karier, dan lainnya.

Menurut perguruan swasta yang berlokasi di Yogyakarta tersebut, almamater dan alumni merupakan dua hal yang tidak terpisahkan.

Sebab, di Unmaha, para mahasiswa sudah ditanamkan ikatan batin yang kuat mengenai relasi dengan almamater saat mereka belajar di kampus.

Hal itulah yang membuat Unmaha mengusung konsep “pembelajaran seumur hidup”. Lewat konsep ini, para alumni tidak perlu khawatir ke mana mereka akan berdiskusi atau konsultasi di luar “lingkaran baru” masing-masing.

Dengan begitu, para alumni bisa thinking out of the box saat melihat tantangan dunia kerja yang mereka alami.

Unmaha selalu berpandangan bahwa hubungan antara almamater dan alumni sampai kapan pun akan terjalin dengan baik.

Tidak hanya ketika para alumni meraih kesuksesan, tetapi juga saat mereka mengalami permasalahan dan tantangan dunia kerja yang tidak bisa diselesaikan sendirian.

Dari poin itu, Unmaha selalu siap untuk menjadi tempat diskusi dan solusi atas semua permasalahan dunia kerja para alumni.

Hal tersebut tentunya menjadi poin tambahan Unmaha jika dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya. Sebab, kampus ini selalu tahu bagaimana mengambil sikap dan memberikan peran untuk para mahasiswa dan alumni.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved