Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Perkembangan Pesat Marc Marquez Bikin Murid Valentino Rossi Waswas

Sejak kembali turun di MotoGP pascacedera panjang pada lengannya, Marc Marquez mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
MotoGP Inggris dimulai hari ini dengan sesi FP1 dan FP2 di Sirkuit Silverstone. Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez telah menunjukkan dirinya masih mampu bersaing dan memberikan ancaman bagi para rivalnya di MotoGP 2021. 

Sejak kembali turun lintasan pascacedera panjang pada lengannya, Marc Marquez mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. 

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Meski tak selalu sukses naik podium pada tiap seri, setidaknya pembuktiannya di MotoGP Jerman di Sirkuit Sanchsenring telah membuat rival waswas. 

Tak terkecuali murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, yang kini sedang mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo. 

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Selalu Gegabah Ingin di Depan, Marc Marquez Menyadari Kegagalannya

Bagnaia tahu meski Marc Marquez tidak selalu optimal, kemenangan di Sanchsenring membuat the baby aliens terlihat meyakinkan bakal semakin kuat. 

Kali terakhir, ambisi Marc Marquez di MotoGP Inggris selain merugikan dirinya sendiri dan pebalap lain, tetap menyimpan makna lain bahwa ia akan segera memperbaiki kesalahannya di masa datang. 

Bagnaia pun meyakini Marc Marquez akan lebih siap menjalani sisa musim ini. Bagnaia tampaknya memang memperhatikan dan mewaspadai kembalinya Marc Marquez sejak melakoni balapan seri MotoGP Portugal 2021,.

Pebalap Repsol Hondaitu tetaplah disegani lawan-lawannya, tak terkecuali Bagnaia. Apalagi, Marquez sudah berhasil memenangi satu kemenangan balapan pada musim ini yakni pada MotoGP Jerman 2021.

Kemenangan itu bahkan diraih Marquez ketika kondisi fisik masih belum mencapai 100 persen. Status Marquez sebagai "King of the Ring" alias raja di Sanchsenring masih tetap terjaga.

Rider Spanyol itu tercatat tak pernah kehilangan podium kampiun pada MotoGP Jerman sejak menjalani debut balapan di kelas utama pada tahun 2013.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved