Breaking News:

Mudah, Ini Cara Mengintip Status Story WA Teman Tanpa Ketahuan

Hanya dengan sedikit trik saja, Anda pun bisa leluasa melihat story WA teman tanpa ada laporan bahwa Anda sudah mengunjungi story tersebut

Editor: Mona Kriesdinar
GSM Arena
WhatsApp 

TRIBUNJOGJA.COM - Lantaran ada alasan tertentu, Anda mungkin ingin mengintip status story teman di WhatsApp (WA) tanpa diketahui. Tapi, pada pengaturan standarnya, WA bisa mencatat siapa saja yang membuka status tersebut.

Namun demikian, hanya dengan sedikit trik saja, Anda pun bisa leluasa melihat story WA teman tanpa ada laporan bahwa Anda sudah mengunjungi story tersebut.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp dan Facebook memiliki fitur pengiriman story. Pesan yang dikirimkan ke status ini berlaku selama 24 jam.

Kemudian ia akan menghilang secara otomatis setelah jangka waktu tersebut. Untuk melihatnya, Anda hanya tinggal masuk ke bagian status kemudian memilih salah satu status yang ingin dilihat.

Baca juga: Inilah Daftar HP Android dan iOS yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi Mulai 1 November 2021

WhatsApp sendiri menyediakan bilah khusus bagi si pembuat pesan untuk mengetahui jumlah penayangan status serta menyediakan informasi lebih detail tetang siapa saja yang sudah melihat status tersebut.

Ini akan bermasalah bagi Anda yang ingin melihat status WhatsApp teman tanpa diketahui. Nah, apakah ada cara untuk melihat secara diam-diam status WhatsApp teman?

Ternyata caranya sangat mudah.

  1. Buka di bagian Pengaturan.
  2. Pilih bagian 'Privasi'
  3. Matikan 'Tanda Terima Telah Dibaca'.

Sekarang, jika Anda memeriksa status seseorang, dia tidak akan dapat melihat nama Anda di daftar orang.

Baca juga: Hati-hati Modus Baru, WhatsApp Anda Bisa Dibajak dan Diambil Alih Pelaku

Namun, sama seperti mematikan 'Tanda Terima Baca' untuk pesan tidak memberi tahu Anda apakah orang tersebut telah membaca pesan Anda atau belum.

Anda juga tidak akan dapat melihat siapa saja yang telah memeriksa status Anda.

Tetapi jika Anda tidak ada masalah dengan hal itu, , maka fitur ini sangat berguna.

Ikuti prosedur yang sama untuk mengaktifkan Tanda Terima Baca seperti yang Anda lakukan ketika Anda harus mematikannya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved