Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Everton Resmi Datangkan Salomon Rondon

Striker Venezuela bersatu kembali dengan manajer Blues Rafa Benitez setelah musim yang produktif di Newcastle United pada 2018/19.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
www.instagram.com/salorondon23
José Salomón Rondón dipinjamkan dari Dalian Yifang ke CSKA Moskow pada musim 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Salomon Rondon telah menyelesaikan hari batas waktu transfer pindah ke Everton dari klub China Dalian Professional dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk musim ketiga.

Striker Venezuela bersatu kembali dengan manajer Blues Rafa Benitez setelah musim yang produktif bekerja dengan pelatih Spanyol itu di Newcastle United pada 2018/19 dan waktu bersama di Dalian Professional.

Pada karier singkatnya di St James' Park - saat dipinjamkan dari klub Inggris pertama sang pemain, West Bromwich Albion - Rondon mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dari 32 penampilan Liga Premier.

Penyerang tengah berusia 31 tahun, yang memiliki 83 caps senior dan rekor 31 gol tim nasional untuk negaranya, melakukan debut profesionalnya untuk Aragua FC di Venezuela pada usia 17 tahun.

Baca juga: UPDATE Pemain Masuk & Keluar Liga Inggris: Winger Manchester United Jadi Rekrutan ke-8 Leeds

“Saya sangat senang bisa kembali ke Premier League. Ini adalah kompetisi yang saya suka mainkan dan di mana saya merasakan dukungan para penggemar di setiap pertandingan," kata Rondon dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub.

“Mempertahankan warna klub dengan sejarah sekaya Everton membuat saya bangga. Saya tidak sabar untuk mengenakan kaus dan bertemu kembali dengan Rafa Benítez, seorang pelatih yang telah mengubah cara saya memahami permainan. Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang dia tunjukkan kepada saya," tambahnya.

Setelah memulai karirnya di tanah kelahirannya bersama Aragua FC, Rondon bermain di Spanyol bersama Las Palmas dan Malaga sebelum bermain di Rusia bersama Rubin Kazan dan Zenit Saint Petersburg, di mana ia memenangkan gelar liga pada 2014/15.

Baca juga: Chelsea Setujui Kesepakatan Pinjaman untuk Saul Niguez dari Atletico Madrid

West Brom membayar rekor klub £12 juta untuk mengontrak Rondon tepat waktu untuk musim berikutnya dan ia menjadi titik fokus serangan Baggies selama tiga tahun sebelum beralih pinjaman ke Newcastle.

Sementara dengan Magpies di bawah Benitez, Rondon dengan cepat dipasang sebagai favorit penggemar sejati dan mengklaim penghargaan pemain terbaik klub tahun ini.

Dia mengikuti sang manajer ke China pada musim panas 2019 dan mencetak sembilan gol serta memberikan empat assist dalam 14 pertandingan di musim Liga Super China 2020.

Sang pemain kembali ke Rusia pada akhir musim 2020/21, bergabung dengan CSKA Moscow dengan status pinjaman, mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam 10 pertandingan. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved