Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Atletico Madrid Resmi Pulangkan Antoine Griezmann dengan Status Pinjaman dari Barcelona

Pemain Prancis, sekarang berusia 30 tahun, sebelumnya mencetak 133 gol dalam 257 penampilan untuk Atletico selama musim pertamanya bersama klub.

LLUIS GENE / AFP
Antoine Griezmann 

TRIBUNJOGJA.COM - Atletico Madrid telah merekrut kembali penyerang Antoine Griezmann dari Barcelona dengan status pinjaman awal satu tahun dengan opsi untuk tahun kedua dan kewajiban untuk menjadikannya transfer permanen.

Ada keraguan apakah Atletico dan Barcelona telah menyelesaikan kesepakatan tepat waktu, sementara sifat transfer juga berubah di akhir hari karena awalnya diatur sebagai pinjaman satu tahun dengan hanya opsi untuk membeli.

Perpanjangan pinjaman dapat dipicu oleh kedua belah pihak dan Atletico akan membayar semua gaji pemain.

Griezmann menyelesaikan transfer kontroversial dari Atletico ke Barça pada 2019 ketika tim Catalan memicu klausul rilis €120 juta setelah diturunkan dari €200 juta.

Baca juga: Everton Resmi Datangkan Salomon Rondon

Atletico berargumen bahwa karena sang pemain sudah memiliki kesepakatan dengan Barca sebelum cut-off, mereka bertanggung jawab atas jumlah penuh.

Griezmann awalnya dikaitkan dengan kembalinya ke Atletico awal musim panas ini ketika pembicaraan diadakan mengenai usulan pertukaran yang melibatkan Saul Niguez menuju Camp Nou.

Namun rencana ini berantakan, dan Saul sejak itu pindah ke Chelsea dengan status pinjaman, tetapi sempat beredar pula adanya kesepakatan potensial di yang memasukkan Joao Felix menuju ke Barca. Namun, Atletico tak mau melepas pemain berbakat asal Portugal itu.

Baca juga: UPDATE Pemain Masuk & Keluar Liga Inggris: Winger Manchester United Jadi Rekrutan ke-8 Leeds

Sebaliknya, Griezmann telah kembali ke Atletico tanpa ada pemain lain yang terlibat dalam kesepakatan tersebut.

Pemain Prancis, sekarang berusia 30 tahun, sebelumnya mencetak 133 gol dalam 257 penampilan untuk Atletico selama musim pertamanya bersama klub setelah bergabung dari Real Sociedad pada 2014.

Dia membantu klub memenangkan Liga Europa dan Piala Super UEFA, serta bermain di 2016 final Liga Champions. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved