Breaking News:

PSS Sleman

BCS dan PSS Sleman Buka Program Vaksinasi Untuk Sleman Fans Hingga Beberapa Gelombang

PSS Sleman bekerjasama dengan pihak suporter Brigata Curva Sud untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan pemberian

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Sleman fans saat mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan atas kerja sama BCS dan PSS Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman bekerjasama dengan pihak suporter Brigata Curva Sud untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat.

Kerja sama itu juga dijalin dengan pihak Dinas Kesehatan, serta pihak swasta yang peduli terhadap aksi sosial serupa.

Program vaksinasi yang ditujukan untuk Sleman fans itu merupakan upaya yang dinilai oleh Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paolo sebagai bentuk dukungan lain di luar stadion.

Baca juga: Pemkab Sleman Kebut Vaksinasi Bagi 39 Ribu Pelajar SMP, Target 12 September 2021 Rampung

“Masih ada sisi lain yang bisa diisi dengan kerja sama antara PS Sleman dengan teman-teman suporter Brigata Curva Sud (BCS), seperti ‘Vaksinasi Untuk Sleman Fans’ yang berlangsung hari ini," ujar Marco.

Kegiatan rencananya diselenggarakan dalam beberapa gelombang, untuk gelombang pertama pemberian vaksin dilaksanakan di lingkungan hotel kawasan Gejayan, Kabupaten Sleman, Minggu (29/8/2021).

Pada kesempatan ini sebanyak 1.000 dosis vaksin akan diberikan di masing-masing gelombang.

“Target awal sebanyak 1.000 orang, dan di kloter 1 ini kami berhasil berikan vaksin kepada 883 orang. Untuk yang belum hadir vaksin, diharapkan mereka akan ikut mengikuti vaksinasi gelombang berikutnya,” ujar Manajer Bisnis Komersial PT PSS, Leo Gaetano.

Baca juga: Tumbuh 13 Persen, Realisasi Belanja Negara di DI Yogyakarta Capai 57,68 Persen Hingga Juli 2021

Senada dengan itu, perwakilan BCS, Jaguar Tominangi, menuturkan kerja sama antara manajemen PSS dan suporter bisa dilakukan seirama di luar sepakbola. Seperti pada sisi kesehatan dan sosial yang dikerjakan bersama.

"Hal ini membuktikan bahwa Sleman fans tidak melulu hanya memberikan dukungan di lingkup stadion. Tapi di luar, kita masih bisa berperan untuk masalah sosial, masalah kesehatan seperti ‘Vaksinasi Untuk Sleman Fans’ ini," tegas Jenggo, panggilan akrabnya.

Selain itu Jenggo juga berharap suporter yang belum sempat mendapatkan suntikan vaksin bisa menghubungi BCS.

Ini juga merupakan upaya dari suporter untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19, ia juga berharap dengan adanya program ini dapat segera menyelesaikan masalah pandemi yang sudah hampi dua tahun ini. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved