Breaking News:

Pilpres 2024

Partai Gerindra Ingin Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Mendatang, Ini Pertimbangannya

Partai Gerindra Ingin Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Mendatang, Ini Pertimbangannya

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
kompas.com
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional masuk dalam survei calon presiden yang akan diusung dalam pilpres 2024 mendatang.

Salah satu tokoh yang cukup populer dan menempati urutan tiga besar calon presiden yang memiliki elektabilitas tinggi adalah Prabowo Subianto.

Dalam sejumlah survei, Prabowo Subianto masuk dalam posisi tiga besar.

Sejalan dengan hasil survei yang dilaksanakan oleh sejumlah lembaga survei, Partai Gerindra pun menginginkan Prabowo Subianto kembali diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Sabtu (28/8/2021) lalu saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Gerindra Bangka Belitung.

Menurut dia, pengusungan Prabowo dalam pilpres tersebut merupakan upaya untuk memberikan maslahat yang lebih besar bagi bangsa dan negara.

"Itu sebabnya, kita semua ingin agar Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 maju sebagai calon presiden.

Karena kita ingin memberi bakti yang lebih besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, yakni keadilan kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021) seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Baca juga: Tokoh-tokoh King Makers Pilpres 2024, Ada SBY, Jokowi, Prabowo Subianto Hingga Megawati

Baca juga: Sahabat Ganjar Deklarasikan Diri Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Muzani berpesan, agar seluruh jajaran kader Gerindra terus memperkuat dukungan dari tingkat desa hingga pusat.

Dukungan itu, tegas dia, haruslah dukungan yang nyata, bukan pencitraan yang seolah-olah besar padahal kosong.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved