Breaking News:

iPhone 13

UPDATE: HP Baru iPhone 13 Tanpa Touch ID dan Home Button

Mark Gurman, jurnalis Bloomberg, mengatakan bahwa Apple memang menguji fitur Touch ID di bawah layar, tapi tidak untuk iPhone 13.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Indian Express
iPhone 13 dirumorkan bakal tanpa Touch ID atau pemindai sidik jari di bawah layar. 

TRIBUNJOGJA.COM - HP baru iPhone 13 kabarnya tidak akan menerapkan fitur Touch ID atau pemindai sidik jari di bawah layar serta tombol Home atau Home Button.

Mark Gurman, jurnalis Bloomberg, mengatakan dalam buletin Power On bahwa Apple memang menguji fitur Touch ID di bawah layar, tapi tidak untuk iPhone 13.

Dikutip Tribunjogja.com dari Indian Express, Selasa (24/8/2021), Apple digadang-gadang bakal menghadirkan fitur Touch ID dan Face ID di HP baru iPhone 13.

Namun, Gurman menyebut bahwa Apple justru akan mengimplementasikan fitur Face ID dengan pemindai inframerah di bawah layar HP baru iPhone 13.

Sekarang, masih menurut pernyataan Gurman, Apple tengah fokus untuk bisa menerapkan notch atau takik berukuran lebih kecil di jajaran iPhone 13.

Apple dilaporkan telah berhasil melakukannya dengan mengurangi ukuran chip pemrosesan Face ID dan memindahkan speaker ke bezel atas iPhone 13.

Render atau bocoran penampakan iPhone 13.
Render atau bocoran penampakan iPhone 13. (CNET)

Baca juga: Inilah Pesaing iPhone 13: Samsung Galaxy S22 Ultra Hingga Samsung Galaxy S21 FE

MacRumors melaporkan bahwa rumor Apple mengembangkan dan menguji teknologi Touch ID di bawah layar sudah muncul sebelum peluncuran iPhone X.

Fitur Face ID di iPhone menuai masalah di tengah pandemi Covid-19 lantaran pengguna tidak bisa melakukan otentikasi biometrik wajah saat pakai masker.

Apple kemudian berinisiatif untuk menghadirkan fitur Touch ID di HP baru iPhone 13 meski tersiar rumor bahwa belakangan justru dibatalkan tanpa alasan jelas.

Ramai soal isu pembatalan fitur Touch ID, beredar rumor lain yang menyatakan bahwa Apple pun tidak bakal menghadirkan tombol Home atau Home Button di iPhone 13.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved