Breaking News:

Ini Pesan Panglima TNI dan Kapolri saat Meninjau Penanganan COVID-19 di Klaten

Seluruh pihak diminta untuk saling bahu membahu untuk menekan kasus konfirmasi positif COVID-19

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Humas Polres Klaten
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau penanganan COVID-19 di Klaten, Sabtu (21/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, diminta untuk menekan kasus aktif COVID-19 secara spartan dan habis-habisan.

Pesan itu disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau penanganan COVID-19 di Klaten, Sabtu (21/8/2021).

"Memang saya lihat ada hal yang perlu kita lakukan secara bersama, secara spartan, habis-habisan untuk menekan kasus terkonfirmasi COVID-19 tersebut," ujar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto pada awak media.

Hadi menilai, kasus COVID-19 di Klaten masih cukup tinggi sehingga diperlukan upaya lebih lanjut dalam menanganinya.

Seluruh pihak diminta saling bahu membahu untuk menekan kasus konfirmasi COVID-19 tersebut, apalagi saat ini angka terkonfirmasi COVID-19 di Klaten masih di atas 150 kasus per harinya.

"Yang pertama kasus konfirmasi di Kabupaten Klaten ini harus benar-benar ditekan karena masih di atas 150 di level 4," paparnya.

Ia menilai, jika Satgas COVID-19 Klaten mampu melakukan tracing maka positivity rate di Klaten dinilai akan segera turun.

"Apabila kita bisa melakukan tracing yang bagus maka akan menurunkan positivity rate-nya sesuai harapan kita, yaitu di bawah 5. Maka demikian angka kematian juga akan turun," ungkap dia.

Panglima kemudian menjelaskan ada 2 langkah yang harus segera dilakukan di Klaten yakni tracking dan tracing serta memaksimalkan isolasi bagi yang terkonfirmasi positif baik itu isolasi terpusat maupun isolasi mandiri.

Diharapkan dengan 2 langkah tersebut angka penurunan di Klaten akan turun dengan drastis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved