Breaking News:

Jawa

Akibat Konsleting Listrik, Satu Pabrik di Tempuran Ludes Dilalap Api

Kejadian kebakaran bermula dari ruang mekanik yang mengeluarkan uap dan api.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Damkar Magelang
Petugas sedang berusaha memadamkan api, Minggu (22/08/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Peristiwa kebakaran akibat konsleting listrik membuat satu buah pabrik kayu di Jalan Magelang-Purworejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, habis ludes terbakar api, pada Minggu (22/08/2021).

Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang,Didik Wahyu Nugroho menuturkan, kejadian kebakaran bermula dari ruang mekanik yang mengeluarkan uap dan api.

"Dari keterangan saksi, kebakaran terjadi pada pukul 10.15 WIB. Ketika itu, ada uap yanv keluar dari ruang mekanik saat dilihat ternyata api sudah membesar. Kemudian, saksi mencoba memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) tetapi tidak bisa, saksi pun langsung melapor ke petugas,"jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Minggu (22/08/2021).

Baca juga: Penyebab Kebakaran Tiga Kios Pasar Kaponan Magelang Diduga Karena Konsleting Listrik

Adapun tim yang diturunkan untuk memadamkan api dari wilayah manajemen kebakaran (WMK) Tempuran 3 tim, WMK Salaman, dan 3 tim regu induk.

Sedangkan unit yang digunakan untuk membantu memadamkan api sebanyak 6 unit mobil kebakaran, 1 unit rescue, dan 1 unit ambulans.

"Api bisa dipadamkan sekitar pukul 10.46 WIB. Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Api pun tidak sampai merembet ke bangunan lain sehingga 3 pabrik, 2 warung makan, dan 1 kios mebel dapat diselamatkan,"terangnya.

Sementara itu, untuk jumlah kerugian akibat kebakaran pabrik kayu tersebut ditaksir mencapai Rp40 juta. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved