Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Kandaskan Arema FC dalam Laga Uji Coba, Aditya Putra Dewa dan Imam Arif Tak Mau Besar Kepala

PSIM Yogyakarta berhasil mengandaskan klub Liga 1, Arema FC dengan skor `1-0 dalam laga uji coba yang dilakukan di Stadion Mandala Krida, Kamis

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok PSIM
Aditya Putra Dewa 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta berhasil mengandaskan klub Liga 1, Arema FC dengan skor `1-0 dalam laga uji coba yang dilakukan di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/8/2021) sore.

Dalam laga yang digelar secara tertutup itu, Aditya Putra Dewa menjadi satu-satunya pencetak gol. Dengan kaki kirinya, Dewa berhasil membobol pertahanan Arema FC dan membawa PSIM memenangkan laga.

Atas peraihan tersebut Dewa bersyukur dapat menjalani laga dengan baik, serta dapat memetik pelajaran dari lawan yang satu level diatas PSIM. Namun yang terpenting baginya adalah kekompakan tiap pemain yang mulai terbentuk kembali.

Baca juga: Menang Uji Coba Lawan Arema FC, Seto Nurdiyantoro Beberkan Kekurangan PSIM Yogyakarta

"Alhamdulillah berjalan lancar, yang paling penting tidak ada pemain yang cedera. Untuk hasil, kita tidak terlalu memikirkan, tapi ini bekal untuk kita kedepannya. Semoga kita bisa memperbaiki apa yang jadi kekurangan kita ke depan,” kata Dewa.

Sementara itu, kiper PSIM, Imam Arif pantang besar kepala, karena pertandingan uji coba itu masih di tahap persiapan ia dan rekan-rekan untuk menghadapi Liga 2.

Namun ia menilai penampilannya dan rekan-rekan sudah cukup membaik, meski tak bisa dimungkiri masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk lebih maksimal.

Secara keseluruhan, ia mengatakan bahwa rekan-rekannya sudah semakin solid.

Baca juga: Sampai Kekebalan Komunal Tercapai, Vaksinasi di Tempat Wisata di DI Yogyakarta Terus Digelar

"Alhamdulillah kemenangan bisa diraih berkat kerja keras semua pemain. Kita juga memang memang sudah siap dan fokus untuk laga ini. Kekompakan tim juga semakin meningkat. Tapi ini bukan ukuran, masih banyak yang harus diperbaiki. Saya pribadi masih banyak banget kesalahan yang harus dibenahi," bebernya.

Selanjutnya, PSIM dikabarkan bakal melanjutkan uji coba melawan atlet PON Jateng dalam waktu dekat, setelah sore ini menjajal kekuatan salah satu raksasa Liga 1 di kandang sendiri. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved