Breaking News:

MINECRAFT: Tutorial Cara Download hingga Bermain Game

Nah buat pemain pemula game Minecraft pasti sangatlah asing dengan default yang ditampilkan. Namun anda tidak perlu khawatir, inilah tutorial bagaiman

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
pinterest
minecraft PE 

TRIBUNJOGJA.COM - Bermain Minecraft banyak sekali manfaatnya. Selain melatih daya kreativitas, anda juga belajar bagaimana cara memilih permainan yang akan kalian mainkan.

Berdasarkan sumber yang ada, hal tersebut juga termuat dalam artikel Psikolog Jun Lee dan Robert Pasin dalam majalah Quartz yang mengatakan bahwa,

Baca juga: Belum Tahu Minecraft? Ini Penjelasan Lengkap Game Produksi Mojang Studio Itu

Baca juga: Makin Banyak yang Ingin Berwisata, Dispar Gunungkidul Minta Pengunjung Bersabar

"Di Minecraft, anak-anak dapat membangun dan menjelajahi dunia baru dan mengaturnya sesuka mungkin. Kreativitas yang dirangsang permainan tersebut - melalui kombinasi bentuk, alat-alat dan material bangungan - ditujukan untuk satu tugas yaitu untuk merancang struktur-struktur rumit.

"Walaupun itu terasa seperti permainan kreatif, anak-anak yang kami teliti mengatakan merasa gelisah dan kesal setelah bermain."

minecraft java edition
minecraft java edition (youtube)

Nah buat pemain pemula game Minecraft pasti sangatlah asing dengan default yang ditampilkan. Namun anda tidak perlu khawatir, inilah tutorial bagaimana bermain Minecraft untuk kalian yang pemula:

1. Pertama, kalian harus mengunduh aplikasi Minecraft terlebih dahulu. Hal itu bisa kalian unduh gratis pada App Store maupun Google Playstore.

Baca juga: Top 5 Monster di Minecraft yang Sebaiknya Diperbarui Kegunaannya, Bikin Permainan Lebih Menantang

Baca juga: Harga dan Spesikasi Realme Narzo 30A, Dilengkapi Memori 4GB RAM + 64GB ROM

2. Setelah berhasil terunduh, hal selanjutnya yang dilakukan ialah membuka aplikasi tersebut. Biasanya anda akan menunggu selama beberapa menit sebelum melihat tampilan awal pada Minecraft.

3. Setelah melihat tampilan awal pada Minecraft, kita menuju pada setting untuk mengatur permainan yang akan dimainkan.

5. Dalam setting tersebut terdapat pilihan profil. Hal ini digunakan untuk kalian yang akan mengganti nama dan profil sehingga menjadi tokoh utama dalam Minecraft yang akan kalian mainkan.

Dalam setting tersebut juga terdapat pilihan untuk mengganti bahasa yang akan kalian mainkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved