Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Wonderkid MU Diminati Sheffield United

Msih harus dilihat apakah Manchester United bersedia membiarkannya bergabung dengan klub divisi dua atau mencari tujuan pinjaman ke klub Liga Premiere

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Manchester United Amad Diallo (tengah) merayakan gol pembuka dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Manchester United dan AC Milan di Old Trafford di Manchester, Jumat 12 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris- Wonderkid Manchester United, Amad Diallo, dilaporkan muncul sebagai target pinjaman untuk klub Kejuaraan EFL Sheffield United.

Menurut laporan dari talkSPORT, bintang muda Manchester United Amad Diallo sedang dikejar oleh Sheffield United atas kesepakatan pinjaman selama satu musim di jendela transfer yang sedang berlangsung.

Seperti diketahui, Amad menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester United dari Atalanta BC pada musim panas tahun lalu, dengan kepindahan tersebut selesai pada Januari awal tahun ini.

Setelah awalnya diminta untuk bermain di tim cadangan, penyerang remaja segera mendapat kesempatan di tim senior dan membuat kesan yang solid.

Amad menyelesaikan kompetisi 2021/22 dengan delapan penampilan tim utama, di mana ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist masing-masing, menunjukkan banyak potensi.

Sementara orang akan membayangkan bahwa anak muda itu dapat ditetapkan untuk peran yang lebih besar di musim baru, itu terbukti tidak terjadi.

Manchester United akhirnya bisa mendapatkan target transfer jangka panjang mereka Jadon Sancho dari Borussia Dortmund awal musim panas ini.

Kedatangan pemain Inggris itu, ditambah dengan opsi yang sudah ada seperti Daniel James, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard membuat Amad tidak mungkin mendapatkan banyak waktu bermain di Old Trafford musim ini.

Jadi, seperti sesama pemain sayap Facundo Pellistri, yang meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman ke Deportivo Alaves, Amad yang berusia 19 tahun juga akan diizinkan pergi dengan kepergian sementara.

Ketersediaannya untuk musim mendatang telah menarik minat dari rival Liga Premier Crystal Palace, dengan sekarang Sheffield United juga bergabung dalam perburuan.

The Blades, yang baru-baru ini terdegradasi dari Liga Premier, mengincar untuk segera kembali ke papan atas.

Dengan manajer baru di Slavisa Jokanovic di pucuk pimpinan, gaya permainan di Bramall Lane bisa sejalan untuk perubahan signifikan musim ini, seiring dengan waktu manajer di Fulham, yang dia pimpin untuk promosi dari Championship belum lama ini.

Baca juga: Bursa Transfer Chelsea: The Blues Siap Lepas Bek Kirinya

Bursa Transfer Barcelona: Barca Ternyata Sempat Incar Penyerang Chelsea yang Gabung Roma

Di bawah pengawasan Jokanovic, Ryan Sessegnon berkembang pesat di Fulham, dan Diallo dapat mengambil manfaat dari peralihan ke Sheffield United, di mana ia akan memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk tampil secara reguler.

Namun, masih harus dilihat apakah Manchester United bersedia membiarkannya bergabung dengan klub divisi dua atau mencari tujuan pinjaman Liga Premier untuk Pantai Gading.

Namun yang pasti, Amad akan keluar dari Old Trafford untuk musim 2021/22. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Update Bursa Transfer: Alasan Manchester City Butuh Striker seperti Harry Kane

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved