Breaking News:

La Liga

Bursa Transfer Barcelona: Barca Ternyata Sempat Incar Penyerang Chelsea yang Gabung Roma

AS Roma mengalahkan beberapa klub Inggris dan juga Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Tammy Abraham minggu ini.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Ben Mee dan Tammy Abraham di Liga Utama Inggris Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge di London pada 31 Januari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan berusaha untuk mengamankan jasa mantan pemain depan Chelsea Tammy Abraham sebelum ia memutuskan bergabung dengan raksasa Serie A, AS Roma.

Menurut sebuah laporan oleh Sky Sports, Tammy Abraham bisa saja sedang dalam perjalanan ke Barcelona ketika dia meninggalkan Chelsea.

Penyerang baru AS Roma itu menarik perhatian klub Catalan itu, namun raksasa Serie A itu lebih dulu memboyongnya dalam kesepakatan senilai 34 juta poundsterling.

Tammy Abraham telah meninggalkan Chelsea setelah 17 tahun bergabung dengan klub, setelah bergabung dengan mereka pada tahun 2004.

Namun, dia harus menunggu hingga musim 2019/20 untuk akhirnya mendapatkan terobosan besar di Stamford Bridge, meskipun dia tidak mengecewakan, finis sebagai top skorer The Blues.

Tammy Abraham disebut jadi incaran Barcelona sebalum resmi gabung Roma dari Chelsea
Tammy Abraham disebut jadi incaran Barcelona sebalum resmi gabung Roma dari Chelsea (ASROMA.com)

Namun perlahan perannya mulai tersisih seiring masuknya Thomas Tuchel sebagai juru taktik The Blues. 

Jadi, tidak mengejutkan bahwa Abraham Ingin meninggalkan Chelsea musim panas ini, dengan AS Roma mengalahkan beberapa klub Inggris untuk mendapatkan tanda tangannya minggu ini.

Dan sepertinya klub lain yang kalah dalam perlombaan untuk mengontraknya adalah Barcelona.

Barcelona telah mengatasi beberapa masalah besar dalam serangan mereka dengan menandatangani Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Namun, kepergian Lionel Messi telah memaksa Blaugrana memasuki pasar untuk menambah penyerang.

Akibatnya, Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang dalam seminggu terakhir ini, dengan target terbaru dilaporkan adalah kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Tammy Abraham dan Jamaal Lascelles di Liga Inggris Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 15 Februari 2021.
Tammy Abraham dan Jamaal Lascelles di Liga Inggris Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 15 Februari 2021. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)

Dan sepertinya Tammy Abraham adalah salah satu opsi yang dipertimbangkan oleh raksasa Catalan juga sebelum dia meninggalkan Chelsea.

Mantan striker Chelsea berusia 23 tahun itu akan membawa dimensi berbeda pada serangan Barcelona, ​​menambahkan lebih banyak kehadiran di kotak lawan sambil gesit pada saat yang sama, yang akan selaras dengan sistem yang diterapkan di Camp Nou.

Sayangnya untuk Barcelona, ​​​​mereka sekarang kehilangan tanda tangannya, yang telah diamankan oleh AS Roma sebagai bagian dari kesepakatan £ 34 juta.

Apa yang sekarang masih harus dilihat adalah apakah Barcelona akhirnya mengalihkan perhatian mereka ke penyerang lain atau jika mereka melanjutkan kompetisi 2021/22 mereka dengan sejumlah pemain yang sudah mereka miliki. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved