Breaking News:

Bisnis

Tidak Sesuai Persyaratan, 783 Calon Penumpang Kereta Api di DI Yogyakarta Ditolak Berangkat

Selama 3-9 Agustus 2021, sebanyak 783 pelanggan PT KAI ditolak berangkat lantaran tidak sesuai persyaratan.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Ilustrasi Kereta Api 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 783 pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ditolak berangkat lantaran tidak sesuai persyaratan.

Penolakan tersebut terjadi pada periode 3-9 Agustus 2021.

Manajer Humas KAI Daop 6, Supriyanto mengatakan, siapapun yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api harus mengikuti persyaratan yang ada.

“KAI Daop 6 mencatat jumlah pelanggan KA Jarak Jauh dan Lokal pada periode 3-9 Agustus sebanyak 9.509 pelanggan, dengan rata-rata pelanggan harian sebanyak 1.358 orang,” katanya, Sabtu (14/8/2021).

Dia melanjutkan, jika dibandingkan dengan rata-rata pelanggan harian KA Jarak Jauh dan Lokal di bulan Juni 2021, pelanggan KA Jarak Jauh dan Lokal pada 3-9 Agustus turun hingga 77%.

Baca juga: Syarat Lengkap Bepergian dengan KA Jarak Jauh, Salah Satunya Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

“Di bulan Juni 2021, ada sebanyak 5.963 pelanggan dan itu turun pada 77% di periode 3-9 Agustus 2021,” tambahnya.

Lebih lanjut, sebagai upaya bentuk penerapan protokol kesehatan, satu di antaranya physical distancing, KAI hanya menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas maksimal tempat duduk untuk KA Jarak Jauh dan 50% untuk KA Lokal.

Pelanggan juga tetap wajib mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Supriyanto menegaskan, KAI secara konsisten menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat sejak berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan kereta api.

“Kami selalu mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah pada masa pandemi untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi kereta api,” tutur Supriyanto. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved