Breaking News:

Bisnis

Sepanjang Juli 2021, Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Buka 17 Kelas Virtual

Kelas virtual dihadirkan di rumah peserta melalui platform Zoom Conference.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Sepanjang Juli 2021, Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Buka 17 Kelas Virtual 

TRIBUNJOGJA.COM – Bulan Juli 2021 menjadi bulan yang berbeda daripada bulan-bulan sebelumnya.

Di awal bulan ini pemerintah menetapkan status PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali dengan pembatasan yang lebih ketat.

Dengan keterbatasan mobilitas masyarakat, Astra Motor Yogyakarta berupaya tetap hadir di tengah masyarakat melalui program kelas safety riding virtual yang digelar spesial untuk siswa sekolah menengah kejuruan. 

Kelas virtual dihadirkan di rumah peserta melalui platform Zoom Conference.

Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menghadapi pandemi melalui pembatasan pergerakan dan mobilitas masyarakat, serta  penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Semarak Kemerdekaan 2021, Astra Motor Yogyakarta Berikan Potongan Harga Khusus

“Saat ini salah satu tempat paling aman bagi masyarakat adalah rumah masing-masing. Oleh karena itulah selama masa PPKM Darurat yang dimulai pada pekan pertama Juli ini kami tetap konsisten menyelenggarakan edukasi safety riding virtual yang dapat diakses dari rumah. Harapannya hal ini bisa menumbuhkan optimisme sekaligus menumbuhkan wawasan dan semangat #Cari_aman,” ungkap  Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal melalui siaran resmi  yang diterima Tribunjogja.com.

Sepanjang Bulan Juli, tercatat 709 peserta yang terbagi menjadi 17 batch telah mengikuti kelas safety riding virtual.

Peserta tersebut berasal dari SMK Muhammadiyah Imogiri, SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK YPT 2 Purbalingga, dan SMK Maarif 1 Wates.

Selain pelajar, kelas virtual ini juga dihadiri oleh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, warga kelurahan Wirobrajan, dan paguyuban  ojek online Yogyakarta

Dalam edukasi safety riding virtual, instruktur Astra Motor Yogyakarta menghadirkan materi mengenai faktor penyebab kecelakaan, teknik menikung / berbelok, teknik berkendara dalam kelompok, hingga kampanye #Cari_aman yang mengajak masyarakat luas untuk menjadikan perilaku aman berlalulintas tak lagi sebatas kewajiban namun juga bagian dari gaya hidup. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved