Breaking News:

iPhone 13

Stok HP Baru iPhone 13 di Pasaran Bakal Minim?

Menurut Foxconn, kenaikan angka positif Covid-19 di Asia akan berpengaruh kepada rantai pasokan Hp baru iPhone 13 lantaran beberapa alasan.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Forbes
iPhone 13 

TRIBUNJOGJA.COM - Stok HP baru Apple, iPhone 13, di pasaran kemungkinan bakal minim gara-gara Asia sekarang mengalami peningkatan infeksi Covid-19.

Tahun lalu, yang sepertinya tidak akan terjadi untuk rilis HP baru iPhone 13, Apple harus menyesuaikan jadwal rilis iPhone 12 karena terjadi pandemi Covid-19.

Biasanya, iPhone baru memulai debut pada September, tetapi 2020 lalu harus menunggu hingga Oktober lantaran situasi yang benar-benar tak memungkinkan.

Selain jadwal rilis menyalahi tradisi, distribusi iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max ke toko-toko Apple pun terjadi keterlambatan hingga November 2020.

Tahun ini, Apple sudah berkomitmen sejak awal, berupaya agar produksi HP baru iPhone 13 kembali ke jalur, tidak seperti kejadian tak terduga pada tahun lalu.

Akan tetapi, kenyataannya, tingkat infeksi Covid-19 di Asia sedang mengalami peningkatan lagi sehingga bakal sangat berpengaruh terhadap stok iPhone 13.

iPhone 13 Series.
iPhone 13 Series. (Phone Arena)

Baca juga: HP Baru iPhone 13: Bocoran Rilis, Penampakan, Spesifikasi, dan Harga

Dengan kata lain, kenaikan kasus Covid-19 di negara-negara Asia akan membuat pasar kekurangan iPhone 13 setelah resmi diluncurkan pada 14 September 2021.

Dikutip Tribunjogja.com dari Reuters, Jumat (13/8/2021), Foxconn selaku manufaktur rekanan Apple sedang memonitor grafik peningkatan kasus Covid-19 di Asia.

Menurut Foxconn, kenaikan lagi angka positif Covid-19 di negara-negara Asia akan berpengaruh kepada rantai pasokan Hp baru iPhone 13 lantaran beberapa alasan.

"Asia adalah pusat global untuk komponen utama sehingga epidemi sangat mungkin berdampak terhadap rantai pasokan iPhone 13," kata Ketua Foxconn, Liu Young-way.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved