Breaking News:

Tragedi Mengerikan di India, Batu-batu Besar Longsor dan Timpa Kendaraan di Bawahnya, 13 Tewas

Tragedi Mengerikan di India, Batu-batu Besar Longsor dan Timpa Kendaraan di Bawahnya, 13 Tewas

Editor: Hari Susmayanti
NDRF via AP
Foto yang diberikan oleh Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) India ini menunjukkan tentara NDRF bekerja pada operasi penyelamatan di lokasi tanah longsor di distrik Kinnaur di negara bagian Himachal Pradesh, India utara, Rabu, 11 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, NEW DELHI - Sebuah bus dan sejumlah kendaraan tertimpa batuan-batuan besar saat terjadi longsor di negara bagian Himachal Pradesh, India utara, pada Rabu (11/8/2021).

Batu-batu besar yang berasal dari tebing-tebing di tepi jalan longsor hingga akhirnya menimpa kendaraan yang tengah melintas di bawahnya.

Total ada 13 orang yang tewas dalam tragedi mengerikan ini.

Sementara 20 korban lainnya dikabarkan masih hilang.

Saat ini tim gabungan masih melakukan upaya evakuasi terhadap para korban.

Tim pencarian dan penyelamatan dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional India dan badan darurat lainnya segera dikerahkan ke lokasi, dengan operasi berlanjut semalaman.

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, lebih dari 200 personel terus bekerja di sepanjang bentangan Jalan Raya Nasional 5, yang menghubungkan India utara ke perbatasan dengan China, menurut Reuters.

Baca juga: Rawan Kriminalitas, Polres Gunungkidul Tingkatkan Pengamanan Selama PPKM Level 4

Sejauh ini, 13 orang (jasad) telah dievakuasi, kata juru bicara Polisi Perbatasan Indo-Tibet, Kamis. Lebih dari 20 orang masih hilang, katanya.

"Puing-puing itu jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi," kata kepala polisi setempat Saju Ram Rana kepada Reuters, seraya menambahkan bahwa alat berat sedang dibawa untuk membersihkan daerah itu.

"Tragedi longsor di Kinnaur sangat menyedihkan," kicau Perdana Menteri Narendra Modi pada Rabu malam di Twitter.

"Di saat duka ini, saya turut berbelasungkawa bersama keluarga dari mereka yang kehilangan nyawa. Semoga yang terluka pulih secepatnya."

Menurut kicauan dari kantor Modi, Pemerintah India akan memberikan 200.000 rupee (sekitar Rp 38 juta) kepada keluarga mereka yang tewas dalam tanah longsor, dan 50.000 rupee (Rp 9,6 juta) untuk mereka yang terluka.

Dalam sebulan terakhir, India mencatat belasan kematian akibat tanah longsor yang dipicu oleh curah hujan tinggi.

Pada Juli, setidaknya 31 orang tewas dalam dua tanah longsor di Mumbai. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved