Piala Super UEFA

Piala Super UEFA Chelsea Vs Villarreal: Preview, Prediksi Susunan Pemain dan Kabar Terkini  

Ini tidak mungkin menjadi pertandingan di mana akan ada banyak gol mengingat pertahanan kaku Villarreal dan serangan Chelsea yang tidak selalu tajam

Paul ELLIS / AFP
Gelandang Chelsea Kai Havertz saat latihan jelang pertandingan Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara pada 10 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Chelsea akan berhadapan dengan Villarreal di Piala Super UEFA yang akan diselenggarakan di National Football Stadium at Windsor Park, Kamis (12/8/2021) pukul 02.00 WIB.

Sekadar informasi, Piala Super UEFA ini mempertemukan dua jawara di dua ajang berbeda, yakni pemenang Liga Champions yakni Chelsea berhadapan dengan pemenang Liga Europa Villarreal.

Chelsea memiliki paruh kedua yang luar biasa musim lalu, ketika mereka mampu finis di empat besar Liga Premier.

Sementara mereka juga berhasil mencapai final Piala FA dan melanjutkan untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Thomas Tuchel, ditunjuk pada Januari untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat, melakukan pekerjaan luar biasa dalam waktu singkat.

Sekarang bersiap untuk memulai musim penuh pertamanya sebagai manajer The Blues, ahli taktik asal Jerman itu akan bersiap untuk memulai kompetisi dengan trofi lainnya.

Chelsea memiliki beberapa uji tanding pra-musim menjelang pertandingan, saat mereka mengalahkan Bournemouth dan Arsenal 2-1 sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham. 

Dua pemain Chelsea, N'golo Kante dan Tammy Abraham saat melakoni uji tanding melawan Arsenal, 1 Agustus 2021 lalu.
Dua pemain Chelsea, N'golo Kante dan Tammy Abraham saat melakoni uji tanding melawan Arsenal, 1 Agustus 2021 lalu. (twitter.com/ChelseaFC)

Adapun Villarreal di musim pertama mereka di bawah Unai Emery, melanjutkan untuk mengangkat trofi Liga Eropa, mengalahkan Manchester United dalam adu penalti yang menegangkan di final. 

Kapal Selam Kuning menunjukkan kekuatan dan keteguhan yang luar biasa untuk mencapai kesuksesan, dan hal yang sama akan lebih terlihat pada pertengahan minggu ini.

Persiapan untuk Piala Super, bagaimanapun, belum ideal dengan pemain pulih dari cedera dan / atau coronavirus, yang berarti bahwa Villarreal gagal memenangkan salah satu dari enam pertandingan persahabatan yang mereka mainkan, yang terakhir ditahan imbang 2-2 oleh Leeds United.

Mengingat bahwa banyak pemain Chelsea telah terlibat dalam turnamen internasional selama musim panas, waktu kembali mereka yang bervariasi ke pelatihan pra-musim berarti bahwa persiapan belum pada tingkat optimal.

Meskipun demikian, Thomas Tuchel telah menunjuk skuat 24 pemain yang tangguh untuk perjalanan ke Belfast.

Ada tempat untuk rekrutan anyar yakni Marcus Bettinelli dan pemain muda Trevor Chalobah, yang telah membuat kesan yang cukup dalam pertandingan pra-musim.

Pemain seperti Reece Jame, Mason Mount, Emerson, Jorginho, yang melaju ke final UEFA Euro 2020, semuanya juga tampil.

Seperti disebutkan sebelumnya, pramusim Villarreal terganggu oleh cedera dan virus corona, yang pada satu titik membuat mereka kehilangan 12 pemain.

Namun, ada jeda untuk manajer Unai Emery menjelang pertandingan, dengan pemain seperti Etienne Capoue dan Vicente Iborra kembali berlatih pada hari Senin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved