Breaking News:

Premier League

Berita Transfer Manchester City, Formasi yang Cocok untuk Jack Grealish

Man City Jack Grealish memiliki semua kemampuan untuk meningkatkan kekuatan Manchester City setelah menyelesaikan kepindahannya dari Aston Villa.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Premier League
Playmaker berbakat Man City Jack Grealish memiliki semua kemampuan untuk meningkatkan kekuatan Manchester City setelah menyelesaikan kepindahannya dari Aston Villa. 

Tribunjogja.com Inggris -- Playmaker berbakat Man City Jack Grealish memiliki semua kemampuan untuk meningkatkan kekuatan Manchester City setelah menyelesaikan kepindahannya dari Aston Villa.

Satu diantara alasan adalah tak ada pemain yang menciptakan lebih banyak peluang dari permainan terbuka per 90 menit (2,88) dibandingkan pemain berusia 25 tahun itu musim lalu.

Selain itu, satu-satunya pemain Liga Inggris yang menghasilkan assist lebih banyak daripada Grealish adalah rekan setim barunya di Manchester City, Kevin De Bruyne.

Dengan kemampuan menekan bek lawan di lapangan, Grealish akan memberikan pilihan strategi Pep Guardiola baru yang menarik pada 2021/22.

Salah satu kekuatan Grealish adalah kemampuan berlari dengan membawa bola di kakinya. Dia menggiring 22 kali per 90 menit musim lalu, angka tertinggi di divisi ini.

Dan kala itu dribel-dribelnya itu menghasilkan banyak hal untuk Aston Villa. Juga soal tendangan bebas, Grealish akan mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas di area berbahaya untuk tim barunya.

Catatan Premier League, Grealish dilanggar dua kali lebih sering dari pemain City musim lalu dan diganjal sebanyak 1,69 kali per 90 menit di sepertiga akhir lapangan.

Musim lalu bersama Aston Villa, ketika Grealish berlari ke arah pemain bertahan di kiri atau tengah, itu membuat pemain bertahan lawan tertekan.

Kemampuan itu akan melengkapi bola-bola yang dibawa Riyad Mahrez (total 52), Raheem Sterling (45) dan De Bruyne (38).

Mereka adalah pemain yang menciptakan banyak peluang bagi sang juara dalam perjalanan menuju gelar 2020/21.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved