Breaking News:

MotoGP

BREAKING NEWS: Valentino Rossi Resmi Nyatakan Pensiun dari MotoGP

Setelah 26 musim balapan grand prix dan sembilan kejuaraan dunia, Valentino Rossi akan gantung helm di akhir musim 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
MOTOGP.COM
MOTOGP 2021 - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berpose di sebelah motornya untuk MotoGP 2021, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Berita MotoGP hari ini datang dari Valentino Rossi. Kejutan, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Ini resmi. Setelah 26 musim balapan grand prix dan sembilan kejuaraan dunia, Valentino Rossi akan gantung helm di akhir musim 2021.

PembalapPetronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,di Sirkuit Internasional Losail 20021
PembalapPetronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,di Sirkuit Internasional Losail 20021 (KARIM JAAFAR / AFP)

Berita itu secara resmi dikonfirmasi saat konferensi pers khusus pada Kamis sore di MotoGP Austria.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Itu sulit. Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya. balapan dengan sepeda motor," kata Rossi.

Sesuai dengan kata-katanya, Rossi mengatakan masa depannya akan ditentukan oleh hasil dan, dengan menempati posisi kesepuluh terbaik selama paruh pertama musim debutnya bersama Petronas Yamaha, keputusan itu secara efektif dibuat untuknya.

Meskipun demikian, Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud secara terbuka mendorong Rossi untuk melanjutkan karirnya dengan bergabung dengan saudaranya Luca Marini di tim VR46 Ducati baru yang didukung Aramco pada tahun 2022.

Namun Rossi memperingatkan itu akan menjadi 'sangat sulit' dan pembalap motor paling terkenal dalam sejarah malah akan tersingkir di akhir musim ini.

"Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu. 25-26 tahun dalam kejuaraan dunia.

“Dalam semua olahraga hasil membuat perbedaan jadi pada akhirnya itu cara yang benar. Saya memiliki kesempatan untuk membalap untuk tim saya di MotoGP bersama dengan saudara, sesuatu yang pasti saya suka. Tapi bagaimanapun tidak apa-apa seperti ini saya pikir … saya bisa jangan mengeluh tentang karir saya!"

Di atas kertas, hasil Rossi secara bertahap memudar sejak menyelesaikan gelar runner-up untuk rekan setimnya Jorge Lorenzo di akhir musim 2015, dikutip Tribun Jogja dari laman crash.net.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved