Breaking News:

PSS Sleman

Liga 1 Direncanakan Mulai 20 Agustus 2021, PSS Sleman Tidak Diuntungkan, Ini Alasannya

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengatakan bakal sulit bagi timnya untuk dapat tampil baik, atau tidak diuntungkan di kompetisi Liga 1 2021/2022 y

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengatakan bakal sulit bagi timnya untuk dapat tampil baik, atau tidak diuntungkan di kompetisi Liga 1 2021/2022 yang telah dinyatakan PSSI akan diputar pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Sebelumnya Liga 1 sempat dijadwalkan bakal diputar pada 9 Juli 2021 lalu, namun karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, lagi-lagi harus diundur.

Alasan tersebut merujuk pada angka positif Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa yang semakin meningkat, akhirnya pemerintah memutuskan mengambil inisiatif tersebut untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca juga: Satpol PP DIY: Kesulitan Pengawasan Prokes Bergeser ke Padukuhan

"Jika benar Liga 1 dimulai 20 Agustus nanti, pasti akan sulit sekali bagi kita untuk tampil baik. Posisinya kita masih meliburkan pemain, dan tidak bisa latihan bersama," kata Dejan saat kepada Tribun Jogja, Selasa (3/8/2021).

Ia juga mengatakan bahwa tidak semua tim yang meliburkan pemainnya di masa PPKM ini, hal itu tentu saja dapat menjadi keuntungan bagi tim tersebut, dan bakal membuat perbedaan signifikan jika Liga 1 diputar dalam waktu tiga pekan ke depan ini.

"Kita tahu ada beberapa tim yang tetap latihan terus, dan nanti pastinya bakal ada perbedaan dengan tim kita dari sisi stamina," paparnya.

Lantas kapan PSS Sleman akan mulai berlatih kembali? Untuk saat ini pelatih asal Serbia itu masih belum bisa memastikan, lantaran ia tahu di Yogyakarta seluruh fasilitas olahraga masih belum dapat diakses untuk berlatih.

Baca juga: Acer Day 2021 Live Your World, Sajikan Kolaborasi Musisi dari 6 Negara

"Bagaimana kita bisa tahu mau berlatih kapan, di Yogyakarta saja semua fasilitas masih ditutup," tandasnya.

Seperti diketahui saat ini PSS Sleman masih melakukan latihan mandiri, dan posisi pemain kebanyakan tidak sedang berada di Yogyakarta, praktis akan memakan proses yang cukup lama untuk mengumpulkan kembali seluruh pemain.

Belum lagi PSS Sleman memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan kembali performa para pemainnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved