Breaking News:

Vaksinasi Driver Thru UGM Dapat Apresiasi Positif dari Menkes

Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar vaksinasi Covid-19 drive thru pada Sabtu (31/7/2021) dan Minggu (1/8/2021) kemarin

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
ugm.ac.id
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara drive thru yang digelar oleh UGM pada Sabtu (31/7/2021) dan Minggu (1/8/2021) kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar vaksinasi Covid-19 drive thru pada Sabtu (31/7/2021) dan Minggu (1/8/2021) kemarin.

Program vaksinasi ini digelar melalui kerja sama dengan TNI Polri dengan sasaran mahasiswa dan keluarga pegawai UGM.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara drive thru yang diselenggarakan oleh UGM ini disaksikan secara langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman ugm.ac.id, Menkes memberikan apresiasi atas program vaksinasi drive thru yang dilaksanakan oleh UGM.

“Terima kasih kepada UGM yang telah melaksanakan program vaksinasi dengan ribuan peserta ini sangat membantu ketercapaian cakupan vaksin nasional. Keterlibatan perguruan tinggi sangat diperlukan dalam mendukung keberhasilan program vaksinasi di tanah air,” paparnya.  

Dalam kesempatan itu, Menkes juga mengapresiasi jalanya vaksinasi yang dilakukan secara drive thru bisa berlangsung lancar dan tidak terjadi kerumunan yang berarti.

“Vaksinasi drive thru memang sudah banyak dilakukan. Yang di UGM ini berjalan rapi, tidak banyak kerumunan dan sangat merakyat,” jelasnya.

Baca juga: Hari Ini PPKM Level 4 dan 3 Berakhir, BOR RS di Babel, Kaltim dan DIY Masih Tinggi

Baca juga: 5 Provinsi dengan Penambahan Angka Tertinggi Harian Kasus Covid-19 di Indonesia

Dari pantauan lapangan peserta vaksinasi drive thru datang dengan moda transportasi yang cukup beragam. Selain menggunakaan kendaraan bermotor seperti motor dan mobil, terlihat pula peserta yang datang ke lokasi vaksin menggunakan sepeda kayuh dan berjalan kaki.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Prof.Dr.Ir. Bambang Agus Kironoto., menyampaikan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan keluarga pegawai UGM ini merupakan bentuk nyata komitmen UGM mendukung percepatan vaksin di tanah air.

Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi sehingga segera terbentuk kekebalan kelompok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved