Serie A

UPDATE Transfer AC Milan: Strategi Maldini Boyong Winger Idaman Pioli

komentar Gian Piero Gasperini tentang Ilicic menyiratkan bahwa pemain sayapnya itu akan hengkang.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Theo Hernandez vs Josip Ilicic di Liga Italia Serie A AC Milan vs Atalanta Bergamo pada 23 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Rossoneri disebut sedang berusaha menyelesaikan transfer Josip Ilicic ke AC Milan dari Atalanta sebelum penutupan bursa musim panas.

Menurut Il Corriere dello Sport via MilanNews, komentar Gian Piero Gasperini tentang Ilicic menyiratkan bahwa pemain sayapnya itu akan hengkang.

“Dia (Josip Ilicic) sedang bersiap untuk menemukan tim yang bisa memberinya waktu bermain,” katanya dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan

Bahkan AC Milan dikabarkan menjadi tujuan yang paling mungkin meski manajemen klub Merah-Hitam belum mencapai kesepakatan dengan Atalanta.

Direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara ingin mengeluarkan biaya serendah mungkin untuk memboyong pemain asal Slovenia tersebut.

Josip Ilicic vs Lucas Vazquez di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atalanta vs Real Madrid, 24 Februari 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo.
Josip Ilicic vs Lucas Vazquez di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atalanta vs Real Madrid, 24 Februari 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo. (Tiziana FABI / AFP)

Paolo Maldini dan Ricky Massara mengusulkan skema berbeda untuk Atalanta, yakni merelakan bonus terkait Matteo Pessina, ditambah sedikit kompensasi.

Sebagai informasi, Pessina telah membuat 59 penampilan untuk Atalanta dan segera setelah ia mencapai 100, klausul penjualan kembali 50% yang seharusnya didapat Milan akan dihapus.

Namun selanjutnya, tim Bergamo harus membayar €3 juta kepada AC Milan.

Dan untuk membuka kunci kesepakatan Ilicic, Rossoneri kemudian bisa menyerahkan mahar €3 juta kepada Atalanta.

Namun Atalanta tetap meminta kenaikan uang tunai untuk Ilicic, meski itu hanya masalah waktu saja untuk kepindahan pemain yang juga bisa menjadi second striker itu ke San Siro.

Menurut laporan itu, Ilicic yang saat ini berusia 33 tahun itu telah ditakdirkan untuk pindah ke AC Milan musim panas ini.

“Kita lihat saja Ilicic. Di pengujung musim lalu, ia mewujudkan keinginannya untuk mencoba pengalaman baru. Dia melakukannya dengan baik dalam latihan, dia tidak pernah mengeluh,” kata Gasperini soal masa depan Ilicic di Atalanta.

“Saya menghormati permintaannya untuk pergi, masih ada satu bulan tersisa di jendela transfer. Itu niatnya, dia bersiap dengan baik, tetapi tidak ada aktivitas khusus saat ini.”

Sementara itu menurut Daniele Longo, Ilicic tidak hanya menjelaskan bahwa dia ingin pergi, tetapi dia juga memberikan prioritas kepada AC Milan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved