Breaking News:

Gandeng Polres dan Pemkab Magelang, Alumni UIN Sunan Kalijaga Gelar Vaksinasi Massal

Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) Yogyakarta di Magelang, bekerja

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Pelaksanaan Vaksin Massal di pendopo Lapangan drh. Soepardi, Mungkid, Magelang, Senin (2/8/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) Yogyakarta di Magelang, bekerjasama dengan Polres, dan Pemkab Magelang selenggarakan vaksinasi di pendopo Lapangan drh. Soepardi, Mungkid, Magelang, Senin (2/8/2021). 

Selain vaksinasi mereka juga melakukan pendampingan pasca vaksin kepada peserta dengan melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

Ketua pelaksana IKASUKA Atok Rahman Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar solidaritas dari alumni IKASUKA se-Magelang Raya bekerjasama dengan Polres dan Pemda Magelang untuk bersama-sama memberikan benteng kesehatan dengan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga: Pengusutan Tewasnya Remaja 16 Tahun di Sleman Terus Berjalan, Polisi Baru Periksa 5 Saksi

“Adapun sasarannya adalah para alumni UIN Sunan Kalijaga dan keluarga, tokoh agama, Mahasiswa Magelang yang kuliah di Jogjakarta, dan masyarakat umum, dengan jumlah sasaran sebanyak 260 peserta,” jelasnya di sela-sela kegiatannya.

Selain vaksinasi pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peserta tentang pentingnya vaksinasi, agar tidak mudah tertular virus Corona, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami juga sosialisasikan tentang manfaat vaksinasi kepada peserta. Karena kita ketahui bersama ada sebagian warga yang belum paham dan menolak ketika terdaftar sebagai peserta vaksin,” ujarnya.

Sementara Pembina IKASUKA Chabibullah menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pendampingan pasca vaksin terhadap peserta hingga pasca vaksin ke dua mendatang dengan membuat grup peserta yang di dalamnya melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

“Kami buka konsultasi melalui grup yang kita buat, mulai dari pendaftaran, pada saat pelaksanaan vaksin, hingga pasca vaksin pertama dan kedua mendatang, di mana di dalam grup tersebut kita libatkan dua orang dokter dari Polres Magelang,” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh elemen dan komunitas masyarakat Magelang agar bisa bekerja sama dengan pihak terkait membantu mempercepat pelaksanaan program vaksinasi.

Baca juga: BPJamsostek Dipercaya Sebagai Penyedia Data Pekerja untuk Penyaluran Bantuan Subsidi Upah 2021

Apalagi, mengingat animo masyarakat terhadap program vaksinasi ini sangat besar dan belum bisa tertangani secara keseluruhan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama Kabag SDM Kompol Budi Suwarni menyebutkan Polres Magelang memberikan fasilitasi Vaksin dan tenaga kesehatan dalam kegiatan yang diselenggarakan IKASUKA .

Ia mengatakan kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti 280 orang. Di antaranya ada 21 orang merupakan kelompok Difabel.

"Kami bekerjasama dengan alumni UIN Sunan Kalijaga untuk selenggarakan Vaksinasi Massal dengan memberikan bantuan Vaksin dan tenaga kesehatan. Mereka ini merupakan sasaran prioritas , jadi kami utamakan dalam kegiatan ini," tandasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved