Breaking News:

Setelah Seleksi Virtual, Mataram Utama Football Academy Tancap Gas Buat Video Latihan Pemain

Setelah resmi diluncurkan dan melakukan proses seleksi virtual, Mataram Utama Football Academy (MUFA) tancap gas dengan membuat video latihan yang

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah resmi diluncurkan dan melakukan proses seleksi virtual, Mataram Utama Football Academy (MUFA) tancap gas dengan membuat video latihan yang diunggah di kanal YouTube Mataram Utama TV.

Video tersebut dibuat lantaran saat ini kebijakan PPKM masih diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Sehingga akademi yang digawangi oleh Presiden Klub, Dessy Arfianto itu belum dapat melakukan latihan bersama.

Baca juga: Pengda IMI DIY Siapkan Opsi Atlet Lain Jika Galang Hendra Pratama Absen di PON XX Papua

Adapun materi latihan yang dibuat dalam video tersebut merupakan materi yang dibuat oleh para pelatih berlisensi di MUFA. Tentunya, bentuk latihan yang dibuat pun sudah disesuaikan untuk para pemain muda.

Saat ini MUFA telah menyelesaikan seleksi virtual yang diikuti lebih dari 130 pemain usia dini. Para pemain muda yang lolos telah dibuatkan grup obrolan di Whatsapp yang dibagi dalam dua kategori, pertama untuk kategori Bima (U-11, U-12, U-13) dan Yudhistira (U-15 dan U-17). 

“Kami masih menunggu untuk bisa melakukan kegiatan secara luring, untuk seleksi tahap berikutnya. Sembari menanti, kami memberikan video tutorial latihan di rumah yang bisa diakses siapa saja dari kanal Youtube Mataram Utama TV,” kata Dessy, Sabtu (31/7/2021)

Cita-cita besar yang ditanamkan Dessy pada Mataram Utama ialah keinginan untuk membentuk sebuah ekosistem klub yang disyaratkan federasi dan terafiliasi pada FIFA. 

Di sana para pemain menjadi subjek utama pembinaan dengan pelatih yang telah memiliki lisensi dan program tersusun sesuai jenjang usia. 

“Kami pelan-pelan ingin mengarah ke sana, pembinaan sesuai regulasi federasi dengan fundamental tepat bagi para pemain. Kami berharap bisa muncul bakat-bakat sepakbola berkualitas dengan sistem yang tepat,” bebernya. 

Berukutnya, MUFA telah merencanakan seleksi lanjutan secara langsung guna melihat kualitas para pemain yang lolos tahap virtual. Seleksi itu nantinya bakal diamati langsung oleh pelatih kepala Erwan Hendarwanto bersama pelatih lainnya.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 1 Agustus 2021, Luncurkan 2 Kali Guguran Lava Pijar Selama 6 Jam Terakhir

Pembina MUFA, Indra Sjafri  mengapresiasi upaya yang dilakukan MUFA yang disiplin menaati aturan PPKM dengan tidak menggelar kegiatan bersama seacara langsung. 

Harapan pria yang juga bertugas sebagai Direktur Teknis PSSI ini ingi para pemain muda tetap bersemangat dalam menjalani latihan di rumah masing-masing. 

“Tetap semangat untuk adik-adik para pemain semuanya, dan bersiap untuk seleksi tahap berikutnya. Saya berharap semua tetap beratih di rumah masing-masing selama PPKM dan menjaga kesehatan,” kata Indra. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved