Breaking News:

Pengda IMI DIY Siapkan Opsi Atlet Lain Jika Galang Hendra Pratama Absen di PON XX Papua

Mengatahui atlet andalan balap motor DI Yogyakarta, Galang Hendra Pratama dikhawatirkan absen membela DIY di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Galang Hendra Pratama Penuhi Target 10 Besar di Seri Perdana WorldSSP Musim 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengatahui atlet andalan balap motor DI Yogyakarta, Galang Hendra Pratama dikhawatirkan absen membela DIY di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) DI Yogyakarta persiapkan lima atlet lainnya sebagai opsi.

Beberapa nama diantaranya ialah, Yoga Adi Pratama, Reza Danica Hafid Pratamaditya, Muhammad Hildan Kusuma, Pipin dan Veda. 

Ketua Pengdad IMI DIY, Eka Sulistyana menuturkan pihaknya dan pelatih sudah mulai memikirkan opsi tersebut, sebagai antisipasi Galang tidak bisa hadir tepat waktu karena belum pulang dari Spanyol.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Minggu 1 Agustus 2021, Wilayah Ini Berpotensi Hujan

Seperti diketahui dari informasi yang diberikan ibunda Galang, Desy Prasanti, anaknya masih akan bermain di World Supersport Spanyol dan baru tiba di Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2021 sedangkan jadwal pertandingan balap motor di PON XX Papua pada tanggal 5 Oktober 2021.

"Pelatih kita sudah mulai memikirkan alternatif jika Galang benar-benar absen, dan Selasa (3/8/2021) besok masih latihan intensif kembali," katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Minggu (1/8/2021).

Bagi Sulis, sapaan akrabnya semua atlet balap motor DIY yang kini dipersiapkan sudah melalui seleksi ketat, dan tentu memiliki kemampuan untuk dapat diandalkan meraih medali di PON XX Papua besok.

"Menurut saya atlet DIY yang kita persiapkan ini punya skill yang juga setara dengan Galang, pastinya sudah diseleksi dan dipersiapkan dengan matang oleh pelatih," ucapnya melanjutkan.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Minggu 1 Agustus 2021, Wilayah Ini Berpotensi Hujan

Di sisi lain Sulis mengaku mendapat informasi dari Menteri Kesehatan jika Galang atau siapapun datang ke Indonesia dari Eropa, yang diklaim situasi pandemi Covid-19 di sana sudah membaik, maka diperbolehkan tidak melakukan isolasi mandiri dengan beberapa syarat.

"Jadi saya dapat info dari Menkes, kalau pandemi Covid-19 ini sudah membaik di luar negeri, maka orang itu boleh tidak melakukan isoman dulu, jadi misal seperti itu Galang bisa main," tandasnya.

Meski begitu, aturan yang diterapkan Panitia Besar (PB) PON bagi para atlet yang datang ke Papua, diwajibkan melakukan isolasi mandiri lebih dulu selama tiga atau lima hari di hotel yang telah disediakan.(tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved