Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Sesuaikan Gaji Pemain dan Pelatih

Akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, nasib kompetisi sepak bola Tanah Air kembali tak pasti.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Latihan PSIM yang digelar di lapangan futsal mess PSIM. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, nasib kompetisi sepak bola Tanah Air kembali tak pasti. Wacana pengunduran liga sampai akhir Agustus 2021 pun belum jelas.

PSIM Yogyakarta sebagai kontestan Liga 2 memilih untuk meliburkan semua aktivitas tim mulai 3 Juli 2021. Manajemen juga memutuskan untuk melakukan penyesuaian gaji anggota tim per Juli 2021, menyusul ketetapan PT LIB dan PSSI.

Plt Manajer PSIM, Farabi Firdausy, mengatakan, kebijakan tersebut diambil guna menjaga kas klub di tengah penundaan kompetisi. Ia berujar, keputusan itu diambil setelah ada pembicaraan dan kesepakatan antara manajemen dan anggota tim.

“Kami sudah melakukan negosiasi dengan pemain dan pelatih soal penyesuaian gaji mulai Juli 2021. Ketentuan tersebut bahkan telah sejak awal tercantum dalam kontrak,” papar Abi, panggilan akrab Farabi kepada media, Jumat (30/7/2021).

Terkait wacana kompetisi akan berlangsung akhir Agustus atau awal September 2021, ia menyatakan, PSIM berencana mengumpulkan para pemain pada bulan depan. Ia berharap Liga 2 2021 benar-benar digelar pada September 2021 nanti.

“Manajemen yakin para pemain tetap menjaga kondisi selama libur. Mereka bakal kembali dalam kondisi fit dan siap berlatih pada Agustus 2021. Semoga PT LIB dan PSSI segera mempertegas kepastian kompetisi,” kata Abi. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Sabtu 31 Juli 2021 halaman 04.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved