Breaking News:

Everyday Band Rilis Single 'Bersepeda' Gandeng Master Engineer Pharell William

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, rupanya sederet musisi berpikir kreatif untuk menciptakan sebuah karya lagu. Karya-karya ini pun mampu m

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Artwork single Everyday Band Bersepeda 

TRIBUNJOGJA.COM - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, rupanya sederet musisi berpikir kreatif untuk menciptakan sebuah karya lagu. Karya-karya ini pun mampu menebar optimisme agar masyarakat Indonesia bisa melewati situasi sulit karena wabah virus corona.

Satu di antaranya yakni Everyday Band asal Yogyakarta, yang pada 21 Juli 2021 lalu baru saja merilis single baru bertajuk 'Bersepeda'.

Lagu ini direkam pada bulan Maret 2021 di studio KuaEtnika, Padepokan Bagong Kussudiardja, Bantul, Yogyakarta dengan R. Bakhrudin Rosyid sebagai teknisi rekamnya.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Melaju ke Final, Catat Sejarah Baru!

Dalam situasi pandemi yang serba tidak pasti ini, perilisan lagu ini terhambat secara teknis sehingga produksi membutuhkan waktu beberapa bulan untuk lagu ini siap dirilis di gerai-gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music (iTunes), Joox, Youtube Music, Instagram Music, dan lainnya.

Lagu ini dirilis dalam format single terlepas dari album kedua (judul album: U) yang baru dirilis akhir 2020 kemarin, dari band yang beranggotakan Reagina Maria (vocal), Harly Yoga Pradana (bass), Anggrian Hidha Purwandono (drum), dan Giovanni Goria Lopies (gitar).

"Bersepeda adalah lagu yang happy dan uplifting ditulis untuk merespon sebuah movement dari teman-teman pesepeda dan pecinta kopi di Yogyakarta yang bernama Bike2Ngopi (Instagram: @bike2ngopi)," terang Anggrian.

"Teman-teman Bike2Ngopi juga turut kami libatkan untuk berdiskusi dalam proses penciptaan lagu, lirik, bahkan mereka pun ambil bagian sebagai pengisi suara latar (backing vocal) di lagu ini," imbuhnya.

Reagina menambahkan, lagu 'Bersepeda' hadir di tengah maraknya tren bersepeda akhir-akhir ini yang sempat menimbulkan kontroversi dan menarik perhatian masyarakat Indonesia.

"Bagi kami, bersepeda adalah untuk semua, tidak peduli apa merk sepedamu, siapa kamu, berapa usiamu, apa pekerjaanmu, atau apa yang kamu sukai dari bersepeda. Bersepeda adalah untuk semua," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, Everyday Band dalam single 'Bersepeda ini turut menggandeng Beau Vallis asal Amerika Serikat untuk menggarap mixing dan mastering.

Sekadar informasi, Vallis merupakan seorang musisi/produser/penulis lagu yang juga berkarya dengan nama besar seperti Kelly Rowland, Pharell William, Timbaland, Sean Paul, Ludacris, Sia, Missy Elliot, Beyonce, dan banyak lagi artis lainnya.

"Proses masteringnya seperti biasa, kami kirim materinya ke dia (Vallis) kemudian mastering, revisi, sampai pas. Jadi secara keseluruhan sih prosesnya hampir sama, cuma ini harus dilakukan secara online," tambah Anggrian.

Baca juga: Bowsprit Sail Lepas Tukik, Band Surf Rock Asal Yogyakarta Ajak Lestarikan Kekayaan Biota Laut

Adapun untuk penggarapan artwork single 'Bersepeda' ini, Everyday Band melibatkan seorang visual artist yang piawai dan ternama, yaitu Hari Prast (Instagram: @harimerdeka).

Hari Prast merespon lagu 'Bersepeda' dalam bentuk artwork dengan gambar dan warna yang khas dan berkarakter, sangat sesuai untuk memvisualisasikan lagu Bersepeda.

"Semoga  teman-teman semua menyukai lagu ini dan bisa menjadi pengiring semangat dalam bersepeda. Selamat mendengarkan dan salam sehat selalu," harap Reagina. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved