Breaking News:

Inspiring Beauty

Dela Pun Ikut Kampanyekan KB

BERORGANISASI adalah satu hal yang disukai dara pemilik nama Dhella Rezki Legynia Putri.

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Agus Wahyu
TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY
Dhella Rezki Legynia Putri 

BERORGANISASI adalah satu hal yang disukai dara pemilik nama Dhella Rezki Legynia Putri. Dela, begitu ia akrab disapa, belakangan ini sibuk mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY.

Dela dipercaya sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) BKKBN DIY. Tugas Dela salah satunya adalah turut mengkampanyekan keluarga berencana.

Sebagai Duta Genre, Dela diharapkan menjadi ujung tombak dalam penyampaian program pemerintah melalui BKKBN mewujudkan keluarga sehat dengan tagline dua anak lebih sehat.

Dela sendiri berharap, dirinya bisa setidaknya ikut membantu menyebarkan program keluarga berencana sebagai program dari pemerintah.

"Sasarannya, generasi milenial. Mereka yang nantinya akan membina rumah tangga adalah harapan pemerintah mewujudkan keluarga baru yang lebih sehat dengan dua anak saja," kata Dela.

Bagi Dela pribadi, soal rencana berkeluarga ia memiliki rencana yang memang juga dianjurkan BKKBN. Pertama, mempersiapkan bekal pendidikan.

Selanjutnya, adalah bekal karier dalam pekerjaan dan baru membangun rumah tangga. Menurut Dela, banyak kekhawatiran terjadi sebelum membina rumah tangga.

"Dari tiga step, memang banyak yang merasa insecure sebelum menyiapkan diri membina rumah tangga. Ada yang khawatir setelah memiliki latar belakang pendidikan nanti kerjanya bagaimana, kariernya bagus apa ngga," ungkap Dela.

Dela pun selalu menyampaikan kepada generasi milenial yang nantinya mempersiapkan rumah tangganya dengan selalu optimistis dan membekali diri dengan soft skill. Semakin banyak soft skill yang dimiliki, menurut Dela, semakin banyak peluang yang bisa diandalkan pada masa depan untuk bekal membina rumah tangga.

Menurut Dela, selagi masih muda, sebaiknya dimaksimalkan dulu mencari banyak pengalaman. Nantinya ketika memang sudah berumah tangga dan memilih menjadi ibu rumah tangga setidaknya sudah memiliki bekal karier dan pendidikan tinggi yang diraih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved