Olimpiade Tokyo 2020

Siaran Langsung Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani, Anthony Ginting, Jonathan Christie

Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani, dan tunggal putra Anthony Ginting serta Jonathan Christie akan turun bertanding sore ini

Editor: Muhammad Fatoni
NOC Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merayakan kemenangan atas Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya) pada babak penyisihan grup di Musashino Forest Plaza, Jepang, 26 Juni 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga wakil Indonesia masih akan bertanding pada cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (29/7/2021) sore ini.

Yang pertama adalah pasangan ganda putri Indonesia, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri China, Du Yue/Li Yinhui, di babak perempat final.

Pertandingan Greysia/Apriyani yang akan berhadapan dengan ganda putri China, Du Yue/Li Yinhui, dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin Gagal di Perempat Final,Tumbang dari Wakil Malaysia

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Langkah Gregoria Mariska Terhenti di 16 Besar

Greysia/Apriyani sebelumnya menang dari pasangan Jepang yang menjadi unggulan satu dunia melalui rubber set, 24-22, 13-21 dan 21-8, Selasa (27/7/2021).

Dengan begitu, Greysia/Apriyani pun menyandang status juara grup A untuk melaju ke babak perempat final atau 8 besar Olimpiade 2021.

Apa yang membuat laju Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade terus berjalan adalah buah dari kesabaran.

Di sisi lain, faktor 'lucky' karena cedera yang dialami Sayaka Hirota menambah keuntungan bagi unggulan Indonesia peringkat 6 dunia tersebut.

Aksi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya) pada babak penyisihan grup di Musashino Forest Plaza, Jepang, 26 Juni 2021.
Aksi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya) pada babak penyisihan grup di Musashino Forest Plaza, Jepang, 26 Juni 2021. (NOC Indonesia)

Alasan itu diungkapkan oleh Eng Hian, pelatih Greysia/Apriyani yang menemani selama di Tokyo.

"Saya melihat Greysia/Apriyani bermain normal saja, hari ini lawan mereka underperform karena kita semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa," ungkap Eng Hian.

"Di dua laga sebelumnya juga saya melihat lawan Greysia/Apriyani bermain tidak normal seperti ada ketegangan," tambahnya.

Langkah Greysia/Apriyani memang masih panjang untuk membawa pulang medali Olimpiade 2021.

Namun, kemenangan akan membuka jalan Greysia/Apriyani untuk mewujudkan harapan Indonesia meraih medali di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya ada dua tunggal putra Indonesia yang juga akan turun bertanding di babak 16 besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved